Darem Diingatkan segera Pasang Kuda-kuda

Darem Diingatkan segera Pasang Kuda-kuda

18/03/2020 22:11 0 By admin

Bupati Darwis bersama masyarakat Boalemo. (doc)

Hulondalo.id – Sebagai petahana memang ada keunggulan tersendiri jika bertarung kembali di Pilkada. Minimal dirinya sudah mengantongi 30 persen suara pemilih, begitu menurut lembaga survei.

Tapi itu bukan berarti sudah menang, karena jika si petahana tak pintar menjaganya,  potensi dukungan tersebut bisa saja ambruk.

Tak jarang petahana yang dijagokan, tumbang dengan penantang. Bicara pilkada serentak, maka prediksi awal Nelson Pomalingo dan Hamim Pou, adalah petahana yang sukses menjaga kepercayaan pemilih berdasarkan survei internal.

Setelah perhelatan 2020 ini, ada pilkada Kabupaten Boalemo yang dihelat bersamaan dengan Pilgub Gorontalo. Bicara Pilgub, pasti wajah wajah baru karena Rusli Habibie sudah dua periode. Sedangkan Boalemo, Bupati Darwis Moridu masih punya kesempatan bertarung kembali.

Memang belum ada pernyataan resmi, tapi bocoran dari orang dekatnya, Bupati dari PDIP itu, akan maju di periode keduanya. Entah berpasangan dengan siapa, yang jelas jika Darwis Mordu maju lagi, saran dari para pengamat politik segera pasang kuda – kuda.

Karena penghianat bisa saja datang darimana saja tergantung strategi lawan masuknya dari kelompok mana. Lawan politik pasti mudah dideteksi karena sudah jelas warna partai dan koalisinya.

Lain cerita dengan pengkhianat, akan sangat sulit dideteksi. Karena orang itu bisa siapa saja, bahkan bisa orang terdekat. Sehingga itu Darwis Moridu alias Darem disarankan segara pasang kuda – kuda, jika ingin sukses kembali di Pilkada periode kedua. (man)