Dari 5 Pasien Sembuh: 4 dari Klaster Padebuolo, 1 Klaster Gowa Disambut Suka Cita

Dari 5 Pasien Sembuh: 4 dari Klaster Padebuolo, 1 Klaster Gowa Disambut Suka Cita

29/05/2020 21:49 0 By Alex

Pasien sembuh Gorontalo

Pasien 09 saat disambut oleh Bupati Gorontalo Nelson Polamalingo saat dinyatakan sembuh dari Covid-19, Jumat (29/5) (F. Fandiyanto Pou/dulohupa.id)

Hulondalo.id – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo, Triyanto Bialangi mengkonfirmasi ada 5 pasien positif Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh hari ini, Jumat (29/5/2020).

Adapun dari 5 pasien yang dinyatakan sembuh itu, 4 di antaranya merupakan klaster Padebulolo. Sementara seorang di antaranya adalah klaster Gowa.

“Jadi ada 5 pasien yang sembuh hari ini. Mereka sudah bisa pulang dan kondisinya sangat baik,” ujar Triyanto Bialangi pada konferensi pers.

Untuk klaster Padebuolo, pertama adalah pasien 26 seorang laki-laki berinisial MBU (29) warga Kelurahan Padebuolo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, yang merupakan anak dari pasien 22. Pasien 26 ini dinyatakan positif sejak tanggal 17 Mei 2020 dan dirawat di Rumah Sakit Aloei Saboe (RSAS) selama 13 hari.

Kedua, pasien 27 seorang perempuan berinisial YK (27) warga Kelurahan Padebuolo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, yang merupakan tetangga dekat pasien 22. YK dinyatakan positif pada tanggal 17 Mei 2020 dan dirawat selama 13 hari.

Yang ketiga, pasien 28 seorang perempuan berinisial LM (45) warga Kelurahan Ipilo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo. LM pernah menjalin kontak dengan pasien 22 dan dinyatakan positif pada tanggal 17 Mei 2020. Kini kondisinya baik setelah dirawat selama 13 hari.

Dan yang keempat, pasien 31 seorang laki-laki berinisial SA (56) warga Kelurahan Ipilo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo. SA merupakan pasien dari tracking kontak dengan pasien 22 dan dinyatakan sembuh setelah dirawat selama 10 hari.

Selain klaster Padebuolo, satu pasien lainnya merupakan klaster Gowa. Yakni pasien 09, seorang laki-laki berinisial RN (34) warga Desa Pentadio Barat, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo. RN dinyatakan positif sejak tanggal 23 April 2020 dan di rawat di RSAS selama 36 hari.

Dikutip dari dulohupa.id, kepulangan RN pun disambut dengan penuh suka cita oleh warga setempat, termasuk Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Warga yang senang dengan kepulangannya, terlihat antusias menyambut RN sejak turun dari mobil yang mengantarkannya hingga ke rumahnya di desa Pentadio Barat, Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo.

Kepada wartawan, RN mengaku sangat bahagia dan bersyukur setelah dinyatakan sembuh oleh pihak rumah sakit. RN juga mengaku pelayanan selama di rumah sakit sangat baik.

“Alhamdulilah saya merasa senang dan bahagia setelah sembuh. Pelayanan dari pihak rumah sakit juga sangat baik dan perhatian pemerintah juga sangat baik kepada saya,” singkat RN.(Jeff)