Dari Hari Lansia Nasional ke 24, Idah Syahidah: Mari Lindungi Lansia dari Covid-19

Dari Hari Lansia Nasional ke 24, Idah Syahidah: Mari Lindungi Lansia dari Covid-19

29/05/2020 21:07 0 By Alex

Idah Syahidah

Idah Syahidah saat menyalurkan bantuan pangan dari kantong pribadinya kepada warga, termasuk para lansia di Desa Iloponu, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, pada tanggal 14 Mei 2020.

Hulondalo.id – Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial, Idah Syahidah kembali mengajak kepada masyarakat Gorontalo, khususnya kaum muda untuk melindungi orang tua, utamanya yang sudah lanjut usia (lansia).

Hal itu diutarakan Idah Syahidah tepat pada peringatan Hari Lansia Nasional ke 24 Tahun 2020 yang jatuh pada hari ini, Jumat (29/5/2020).

“Peringatan hari lansia ini bukan semata untuk para lansia saja, tapi juga buat kaum muda,” ujar Idah Syahidah yang juga Anggota Komisi VIII DPR RI itu.

Khusus peringatan hari lansia kali ini, terutama seluruh warga dunia yang sedang berhadapan dengan pandemi Covid-19, Idah Syahidah pun berharap agar para lansia dapat dilindungi dari paparan virus corona.

“Karena pada dasarnya, para lansia sangat rentan terhadap penyakit, termasuk paling rentan terhadap virus corona. Maka dari itu, ayo lindungi orang tua kita dari paparan virus corona,” ucap Idah Syahidah.

Sesuai dengan tema tahun ini, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo itu juga berharap generasi muda untuk sama-sama menciptakan lingkungan yang ramah untuk lansia, semata-mata demi kebahagian mereka.(adv7/alex)