Dari Peningkatan Kapasitas ASN Bapppeda, Ada Himbauan untuk Sholat Malam

Dari Peningkatan Kapasitas ASN Bapppeda, Ada Himbauan untuk Sholat Malam

07/08/2019 11:55 0 By Alex

Wakil Gubernur Idris Rahim saat membuka kegiatan Peningkatan Kapasitas ASN di lingkungan Bapppeda Provinsi Gorontalo, Selasa (6/8/2019)

Hulondalo.id – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim membuka kegiatan Peningkatan Kapasitas Aparatur Sipil Negara di lingkungan Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bapppeda) Provinsi Gorontalo yang digelar di Manado, Selasa (6/8/2019).

Peningkatan kapasitas ASN ini dikemas dalam bentuk kegiatan paparan materi motivasi, outbond serta peningkatan iman dan taqwa, khususnya bagi ASN yang beragama Islam dengan melaksanakan sholat malam dan dzikir Asmaul Husna.

“ASN yang ada di Bapppeda itu memiliki tugas yang cukup berat karena perencanaan yang baik akan menentukan keberhasilan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” begitu kata Wakil Gubernur Idris Rahim di hadapan 118 ASN Bapppeda Provinsi Gorontalo yang hadir.

Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, setiap ASN dituntut untuk tidak hanya memiliki kompetensi, kapasitas dan kapabilitas, tetapi juga harus mempunyai karakter dan motivasi kerja dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Selain itu, karakter dan motivasi kerja ASN tersebut sangat menentukan tercapainya tujuan pembangunan, meningkatnya pelayanan prima kepada masyarakat dan terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Terpisah, Kepala Bapppeda Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki menjelaskan, kegiatan tersebut diarahkan untuk meningkatkan kemampuan soft skill ASN berupa kecerdasan emosional dan spiritual. Menurutnya, intensitas dan beban kerja yang sangat tinggi, ASN Bapppeda dituntut untuk yang memiliki integritas, semangat kerja yang tinggi, berdedikasi, disiplin dan keikhlasan dalam melaksanakan tugas yang seringkali melampaui batas waktu kerja.

“Di sela-sela konsultasi regional penyusunan rancangan awal RPJMN 2020-2024, kami mengambil waktu untuk peningkatan kapasitas ASN dengan tema pengembangan karakter dan motivasi kerja,” jelas Budiyanto.

Narasumber pada kegiatan itu trainer nasional Ridwan Mukri, penemu konsep FAST Personality For Success.(usman)