Datangi Rumah Siswa, SMK 5 Gorontalo Edukasi Vaksinasi Covid-19

Datangi Rumah Siswa, SMK 5 Gorontalo Edukasi Vaksinasi Covid-19

09/10/2021 16:09 0 By Maman

Farida Helingo

Kepala SMKN 5 Gorontalo, Farida Helingo, M.Pd.

Hulondalo.id – Kebijakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di Provinsi Gorontalo sudah dijalankan. Untuk memaksimalkan pelaksanannya, ragam upaya dilakukan khususnya didunia pendidikan tingkat SMA/SMK di Provinsi Gorontalo, terhadap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dikalangan siswa.

Seperti yang dilakukan SMK Negeri 5 Gorontalo, edukasi tentang vaksinasi Covid-19 kata Kepala SMK Negeri 5 Gorontalo, Farida Helingo, melibatkan para guru di sekolah tersebut.

Sekolah kata dia, melakukan Home Visit atau mendatangi rumah siswa yang belum divaksin, menyampaikan secara langsung tentang pelaksanaan PTM terbatas.

“Kami juga terus mengedukasi tentang pentingnya vaksinasi bagi siswa untuk menyelamatkan siswa dan terhindar dari Covid-19,” kata Farida kepada Hulondalo.id, Jum’at (8/10/2021).

SMK Negeri 5 Gorontalo

Protokol Kesehatan diterapkan SMK Negeri 5 Gorontalo dalam pelaksanaan PTM Terbatas.

Dia berharap, orang tua yang anaknya belum divaksin, bisa segera melakukan vaksinasi, dan kemudian mengikuti proses PTM Terbatas. 148 siswa di sekolah ini kata Farida, telah mengikuti vaksinasi Covid-19.

Disisi lain kata Farida lagi, meski ada siswa di sekolah ini sudah divaksin, namun tidak seluruhnya mengikuti PTM Terbatas. Farida mengatakan, hal itu antara lain dipengaruhi oleh kebijakan masih adanya pembelajaran daring, untuk memberikan kesempatan bagi siswa ke sekolah.

“Siswa berpikir belajar daring lebih mudah, daripada belajar tatap muka, padahal, merek sudah divaksinasi, belum lagi kalau harus ke sekolah mereka butuh dana atau uang jajan,” ungkapnya.

Pembelajaran di sekolah ini kata dia, menggunakan sistem dari Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo, dibagi dalam 3 kelompok. Dalam seminggu, siswa mengikuti PTM Terbatas dua hari dengan durasi 2 hingga 4 jam. (Inkri)