David Bobihoe Mulai ‘Dilupakan’ Nasdem, Benarkah?

David Bobihoe Mulai ‘Dilupakan’ Nasdem, Benarkah?

25/05/2020 15:30 0 By admin

David Bobihoe

Hulondalo.id – Publik masih ingat betul bagaimana keikhlasan mantan Bupati Kabupaten Gorontalo David Bobihoe, rela meninggalkan partai Golkar kemudian masuk ke partai Nasdem, 2019 silam.

Bahkan kala itu David Bobihoe adalah caleg nomor urut 2 dapil Kabgor DPRD Provinsi yang di internal Golkar menyebutnya, caleg yang tinggal tunggu pelantikan, karena potensi dukungan yang begitu besar.

Namun semua itu David Bobihoe tinggalkan dengan alasan ia akan fokus jadi dosen, dengan membatalkan pencalonan dirinya sebagai caleg Partai Golkar di KPU Provinsi Gorontalo.

Seketika pun materi kampanye David berubah total, jika sebelumnya ia meyakinkan pendukungnya untuk memilih partai Golkar, langsung berubah mengajak masyarakat Kabgor untuk memilih partai Nasdem.

Banyak loyalis David yang protes dengan putusan politik itu. Tapi apa boleh buat, mereka hanyalah pendukung, keputusan ada di tangan mantan bupati dua periode itu. Mereka mengaku, tinggal tunggu perintah selanjutnya. Walaupun terlihat sulit menyesuaikan diri di awal, belakangan David akhirnya mampu memainkan perannya.

Setahun lebih berlalu, loyalis David Bobihoe masih setia dengannya. Namun belakangan terdengar rumor, kalau mereka mulai kecewa. Apa hal? ternyata menurut para loyalis itu, jagoan mereka mulai ditinggalkan oleh Nasdem.

Entah ini ada kaitannya dengan rencana Rahmiyati Yahya yang diwacanakan maju pilkada, atau gegara pertemuan David dengan Nelson Pomalingo yang berujung wacana Nelson bakal pasangan dengan Rahmiyati di pilkada.

“Kasian pak David. Dorang so tidak jaga pake atie. Sabar pak, torang tetap dengan ti pak,” ungkap salah seorang loyalitas David Bobihoe kepada Hulondalo.id, Jumat (22/15/2020) belum lama ini.

Ditanya apa buktinya David Bobihoe tak lagi ‘dipakai’? Loyalis David ini enggan merinci, hal yang dimaksud. Dirinya hanya menegaskan, tidak sedikit kegiatan yang digelar Nasdem, tak lagi melibatkan suami dari Rahmiyati Jahya itu.(man)