Daya Tarik Wisata dan Ekraf di Gorontalo, Nasir: Peluangnya di Gorontalo Utara

Daya Tarik Wisata dan Ekraf di Gorontalo, Nasir: Peluangnya di Gorontalo Utara

30/06/2021 12:03 0 By Maman

Nasir Madjid Pariwisata Gorontalo Utara

Nasir Madjid saat memberikan pandangan tentang Potensi Wisata di Gorontalo Utara di hadapan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. (F. Inkri)

Hulondalo.id – Peluang daya tarik wisata dan ekraf di Provinsi Gorontalo kata anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Nasir Madjid, ada di Gorontalo Utara.

Nasir menjelaskan, daerah terbungsu ini punya beberapa lokasi yang strategis pariwisatanya, dan menarik perhatian wisatawan lokal dan internasional yakni, Pulau Saronde, Diyonumo, Pantai Minanga, Pulau Dudepo dan lain sebagainya.

“Di Gorontalo Utara sangat banyak potensi sumberdaya alam, seluruh wilayah di Gorontalo Utara posisinya di pesisir pantai,” ungkap Nasir dalam Bimtek Strategi Promosi Daya Tarik Wisata dan Ekraf melalui Media Digital, Rabu (30/6/2021).

Dia juga menjelaskan, total wisatawan lokal yang sering mengunjungi ke Gorontalo Utara sebanyak 13.651. Dari luar Gorontalo sebanyak 6.405. Di tahun 2020 kata dia, sudah mencapai 21.809 wisatawan dan dari luar Gorontalo yakni 12.177 wisatawan.

“Jadi, tidak ada alasan bagi kami di DPRD Provinsi Gorontalo untuk tidak mengalokasikan anggaran untuk pengembangan pariwisata di Gorontalo Utara,” terangnya.

Tak hanya itu, Nasir juga mengatakan, sudah merekomendasikan Dinas Pariwisata untuk menyiapkan dan membangun tempat promosi, khusus produk-produk UMKM lokal Gorontalo.

“Tugas pemerintah provinsi agar bisa mempromosikan UMKM lokal masyarakat kepada publik bahwa, inilah hasil produk masyarakat dalam meningkatkan perekonomian Indonesia dan khususnya Gorontalo,” tutur Nasir.

Dia berharap, semua potensi ini agar mampu dipromosikan oleh kaum regenerasi muda melalui media digital. (Inkri/Adv)