Debat Publik Cabup-Cawabup Tolitoli, Sulaiman: Manfaatkan Sisa Waktu Kampanye

Debat Publik Cabup-Cawabup Tolitoli, Sulaiman: Manfaatkan Sisa Waktu Kampanye

19/11/2020 14:30 0 By Maman

Debat Publik KPU Tolitoli

Komisioner KPU Tolitoli menghadiri Debat Publik Putaran Kedua Cabup-Cawabup Tolitoli. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Sisa waktu masa kampanye, dihimbau Ketua KPU Tolitoli, Sulaiman Padjalani, agar benar-benar dimanfaatkan dengan optimal oleh ketiga paslon Bupati-Wabup Tolitoli.

“Manfaatkan dengan baik sisa waktu kampanye ini, menyebarluaskan profil visi, misi masing-masing paslon, agar masyarakat dapat menerima informasi secara menyeluruh, sebagai salah satu pertimbangan pemilih untuk menentukan pilihannya,” kata Sulaiman, dalam sebelum Debat Publik Putaran Kedua Cabup-Cawabup Tolitoli dimulai, Selasa (17/11/2020).

Namun kata Sulaiman, ketiga paslon juga agar selalu memperhatikan situasi dan kondisi alam akhir-akhir ini, yang terkadang tiba-tiba berubah. Karenanya kata Sulaiman, pada kampanye tatap muka terlebih di daerah rawan bencana dan wilayah kepulauan, sebelum dilaksanakan agar berkoordinasi dengan instansi terkait, seperti cuaca dan lainnya.

“Kita juga masih di masa pandemi Covid-19, ketiga paslon Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli, tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam kampanye tatap muka, tanpa terkecuali di seluruh wilayah Kabupaten Tolitoli,” ungkap Sulaiman.

“Sering mencuci tangan, gunakan masker, jaga jarak minimal satu meter, dan mengukur suhu tubuh, dengan sendirinya kita telah berupaya memutus rantai penyebaran Covid-19”, ujarnya.

Sementara itu, Debat Publik Putaran Kedua yang digelar di Auditorium LPP RRI Tolitoli, Kelurahan Nalu, Kecamatan Baolan ini, oleh tiga paslon Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli masing-masing, pasangan calon nomor urut 1, Abdulrahman Hi. Budding–Moh. Faisal Bantilan, pasangan calon nomor urut 2, Muchtar Deluma–Bakri Idrus dan pasangan nomor urut 3, Amran Hi. Yahya – Mohammad Besar Bantilan.

Debat publik ini juga berjalan dengan aman dan lancar, dijaga ketat 200 personil aparat gabungan TNI Polri dan Danki Brimob. (Andis)