Deklarasi Penegakan Protokol Kesehatan, Sekda: Gorontalo Utara Siap Menerapkan

Deklarasi Penegakan Protokol Kesehatan, Sekda: Gorontalo Utara Siap Menerapkan

18/11/2020 09:32 0 By Maman

Deklarasi Protkes

Sekda Gorontalo Utara, Ridwan Yasin mengikuti Deklarasi Bersama Penegakan Protokol Kesehatan bersama Kepala Daerah dan Gubenur Gorontalo, Rusli Habibie. (foto:hms)

Hulondalo.id – Penegakan Protokol Kesehatan, siap diterapkan di Gorontalo Utara. Meski Provinsi Gorontalo rangking I nasional terrendah dalam kasus Covid-19, namun kata Sekda Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, kewaspadaan bersama harus tetap dijaga.

“Kita akan menegakan aturan perundang-undangan dan tentunya seluruh daerah, saya mewakili Bapak Bupati, Bupati yang hadir membubuhkan tanda tangan dan saya membubuhkan paraf sebagai pertanda Gorontalo Utara ikut dan tentunya Pak Bupati sepakat,” ungkap Sekda.

Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Provinsi Gorontalo kata Sekda juga, mencapai 98% diatas rata-rata nasional saat ini.

“Itu patut di syukuri,” ucap Sekda, usai deklarasi Penegakan Protokol Kesehatan bersama Forkopimda Provinsi Gorontalo, Selasa (17/11/2020).

Atas dasar capaian itu jelas Sekda, Gubernur Gorontalo bersama Forkopimda Provinsi Gorotalo, menjaga jangan sampai dalam posisi Gorontalo saat ini penyeberannya terendah, penyembuhanya juga cukup baik, bahkan terbaik tingkat Nasional, kemudian lengah.

Meski begitu kata Sekda, kewaspadaan harus tetap dijaga. Kasus Covid-19 memang terus menurun, tapi kata Sekda, jangan membuat ini lengah. Karenanya, penegakan protokol kesehatan akan dimaksimalkan, sesuai aturan.

Di Gorontalo Utara juga kata Sekda, tentunya akan menyesuaikan, terkait tindakan yang sama terhadap penegakan protokol keesehatan itu.

Sekda juga mengatakan, akan meneruskan hal itu kepada Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, agar Pemda Gorontalo Utara bisa menerbitkan surat edaran ke kecamatan-kecamatan untuk melakukan tindakan yang sama.

“Di Gorontalo Utara juga pemerintah daerah segera melakukan razia penegakan disiplin, mulai dari tempat-tempat keramaian, hajatan, dan lain sebagainya tetap menggunakan protokol kesehatan,” imbuhnya. (Prin/Adv)