Dekranasda Komit Majukan UMKM di Kabupaten Gorontalo

Dekranasda Komit Majukan UMKM di Kabupaten Gorontalo

11/10/2021 21:31 0 By Maman

Dekranasda Kab Gorontalo

Ketua Dekranasda Kabupaten Gorontalo, Fory Naway dalam acara Pelantikan Dekranasda Kabupaten Gorontalo. (foto:kominfo)

Hulondalo.id – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Gorontalo berkomitmen untuk memajukan UMKM di Kabupaten Gorontalo.

Untuk memajukan UMKM menurut Ketua Dekranasda Kabupaten Gorontalo, Fory Naway, salah satunya melalui pemasaran hasil UMKM secara digital, serta mempromosikan hasil produk itu pada pameran.

“Sebelum pandemi kita, telah melakukan kegiatan berupa pameran, saat itu kita mempromosikan hasil UMKM yang ada di Kabupaten Gorontalo bahkan di Provinsi Gorontalo,” ujar Fory usai pelantikan Dekranasda di Gedung Kasmat Lahay Limboto, Senin (11/10/2021).

Sementara itu, Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Gorontalo, Fatrah Sunge Hemeto juga menuturkan, dalam memajukan UMKM di Kabupaten Gorontalo, Dekranasda tidak akan bekerja sendiri. Mereka kata Fatrah, akan berkolaborasi dengan pemerintah daerah.

“Kami akan bekerjasama dengan Dinas Kominfo, bagaimana mempromosikan hasil UMKM secara digital, sehingga terobosan ini dapat dimanfaatkan oleh pelaku UMKM atau IKM di Kabupaten Gorontalo,” tutur Fatrah.

Dia berharap, dengan terobosan itu, UMKM atau IKM di Kabupaten Gorontalo lebih maju. Bimbingan kata dia, juga akan dilakukan kepada pelaku usaha dan IKM terkait pemasaran secara digital.

“Kami harap pelaku UMKM dan IKM melakukan inovasi, sehingga produk ini memiliki nilai jual yang tinggi,” tutup Fatrah. (Pin)