Delegasi TK-PSDA Provinsi Gorontalo Usulkan Buat Pergub soal SIH3

Delegasi TK-PSDA Provinsi Gorontalo Usulkan Buat Pergub soal SIH3

10/05/2021 22:29 0 By Alex

Foto bersama delegasi TK-PSDA Provinsi Gorontalo dengan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Senin (10/5/2021).(F. Adc)

Hulondalo.id – Delegasi Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air (TK-PSDA) Provinsi Gorontalo bertemu dengan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Senin (10/5/2021).

Mereka terdiri dari Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi II Gorontalo serta Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bapppeda) Provinsi Gorontalo.

“TK-PSDA ini merupakan lembaga yang mengkoordinasikan berbagai kepentingan instansi, lembaga, masyarakat, serta para pemilik kepentingan dalam pengelolaan sumber daya air,” ujar Kepala Bapppeda Provinsi Gorontalo, Budianto Sidiki.

Dikatakan Budiyanto, TK-PSDA memiliki tugas dan fungsi membahas rancangan pola dan rencana pengelolaan sumber daya air, membahas rancangan program dan kegiatan pengelolaan sumber daya air, serta pembahasan usulan alokasi air.

Tugas dan fungsi lainnya yaitu membahas rencana pengelolaan Sistem Informasi Hidrologi, Hidrometeorologi dan Hidrogeologi (SIH3) serta kelembagaan TK-PSDA.

“Pelaksanaan kegiatan oleh BWS Sulawesi II Gorontalo sebagai sekretariat dan Kepala Bapppeda Provinsi Gorontalo dalam pengelolaan sumber daya air untuk wilayah sungai Limboto, Bolango, Bone, serta Paguyaman dan Randangan,” katanya.

Pada kunjungan itu, delegasi TK-PSDA juga menyampaikan hasil rekomendasi sidang TK-PSDA Provinsi Gorontalo yang antara lain mengusulkan rencana pembuatan Peraturan Gubernur Gorontalo tentang pelaksanaan SIH3 di Provinsi Gorontalo.(adv/alex)