Demi Keselamatan Bersama, Warga Bonbol di Perantauan Jangan Dulu Mudik

Demi Keselamatan Bersama, Warga Bonbol di Perantauan Jangan Dulu Mudik

28/04/2021 21:04 0 By Syakir

arus mudik

ilustrasi

Hulondalo.id – Larangan mudik saat lebaran sudah masuk tahun kedua, sejak pandemi covid-19 menyerbu negeri ini. Hamim Pou Bupati Bone Bolango pun meminta warganya di perantauan, untuk tidak mudik dulu tahun ini.

“Ini demi keselamatan kita bersama, warga Bone Bolango yang ada di perantauan untuk tidak mudik. Bersabar dan berjihad dulu untuk mengurangi dan mencegah penyebaran Covid-19,” pinta Hamim, saat berada di Masjid Agung Baitul Haq Islamic Center Bone Bolango, Selasa (27/4/2021).

Hamim mengaku memaklumi lebaran Idul Fitri adalah momen untuk berkumpul bersama keluarga. Namun, saat ini kondisi negeri sedang tidak baik baik saja akibat pandemi covid-19.

Jangan sampai, momen berharga bertemu keluarga, justru menjadi memicu penyebaran covid-19 di daerah ini, dan Gorontalo umumnya. Apalagi saat ini masih banyak ditemukan penderita covid-19 tanpa gejala.

“Kita bisa mudik secara virtual, lewat zoom atau conference bersama-sama, itu bisa sampai 10 orang untuk bercakap-cakap langsung dan bertatap muka dengan keluarga lewat smartphone,” tutupnya. (adv)