Demi Kualitas Pendidikan di Gorontalo, Dedy: Poligon harus Merger ke UNG

Demi Kualitas Pendidikan di Gorontalo, Dedy: Poligon harus Merger ke UNG

19/04/2021 23:03 0 By Maman

Rakor Merger Poligon UNG

Rapat Koordinasi digelar antara DPRD Provinsi Gorontalo dengan Pemerintah Daerah Provinsi Gorontalo terkait merger Poligon ke UNG. (foto:inkri)

Hulondalo.id – Merger Poligon dan UNG, menuai perhatian publik. Diantaranya dari Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Dedy Hamzah. Dedy mengatakan, demi kepentingan kualitas pendidikan di Gorontalo, kampus Politeknik Gorontalo harus merger ke Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

“Saya berharap kampus Poligon merger ke Universitas Negeri Gorontalo, kita bicarakan bersama-sama untuk kepentingan mahasiswa dan dosen-dosen kedepan,” ungkapnya Minggu (18/4/2021) setelah silaturahmi dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Dalam perkembangannya kata dia, Komisi 4 DPRD Provinsi Gorontalo, telah berkonsultasi dengan kementerian, dan sudah disampaikan ke Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, bahwa proses merger ini diperbolehkan.

Namun kata Dedy, Wakil Gubernur Gorontalo meminta, administrasi dari hasil diskusi dengan Komisi 4 DPRD Provinsi Gorontalo dengan Kementerian Dikbud.

“Ini diperlukan, agar Pemerintah Provinsi Gorontalo tidak ngambang dalam mengambil keputusan, merger diperbolehkan atau tidak,” terang Ketua Umum DPP IKA UNG ini.

Disisi lain kata Dedy, 4 bulan ini dosen di Poligon belum menerima gaji. Pemprov Gorontalo kata Dedy, terkendala dengan administrasi.

“Saya juga akan berkonsultasi dengan kampus terkait merger ini, karena yang lebih tahu adalah kampus,” tutur Dedy.

IKA UNG juga kata Dedy, terus berusaha bekerja sama dengan pemerintah daerah. (Inkri/Adv)