Demi Salurkan Bantuan, Aliansi Peduli Bencana Mahasiswa UBM Rela Sebrangi Sungai

Demi Salurkan Bantuan, Aliansi Peduli Bencana Mahasiswa UBM Rela Sebrangi Sungai

10/11/2021 21:00 0 By Maman

UBM Gorontalo Bantuan (1)

Aliansi Peduli Bencana mahasiswa UBM Gorontalo rela menyebrangi sungai demi menyalurkan bantuan kepada warga yang menjadi korban bencana banjir bandang di Kabupaten Gorontalo. (F. Humas/Efendi)

Hulondalo.id – Luar biasa. Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo seakan tak pernah berhenti untuk selalu berbagi kebaikan.

Kepedulian yang begitu tinggi atas musibah banjir bandang yang menimpa masyarakat di sebagian wilayah Kabupaten Gorontalo, menjadi bukti keprihatinan para pimpinan, dosen, staf hingga para mahasiswa untuk ikut membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah.

Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Peduli Bencana ini, bahkan rela menyebrangi sungai untuk mendistribusikan paket bantuan, kepada warga di wilayah kerja Puskesmas Buhu Kecamatan Tibawa.

“Pemberian paket bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir ini menjadi salah satu bentuk kepedulian mahasiswa dan institusi kepada masyarakat yang tertimpa musibah,” ujar Wakil Dekan F-STIK, Arpin SKM, M.Kes yang turut serta dalam penyaluran bantuan tersebut. Rabu (10/11/2021).

Tak lupa, Arpin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para donatur yang telah menyisihkan bantuan untuk membantu para korban banjir bandang.

“InsyAllah UBM Gorontalo selalu memberikan perhatian kepada masyarakat yang memang membutuhkan uluran tangan. Pihak institusi selalu berusaha untuk terus hadir ditengah tengah masyarakat untuk meringankan beban warga,” pungkasnya. (ais/rls)