Demo di DPRD Provinsi, Adnan: Aspirasi Perawat Segera Ditindaklanjuti

09/10/2019 14:08 0 By Maman

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Adnan Entengo menerima aksi demo perawat Gorontalo.

Hulondalo.id- Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Adnan Entengo menegaskan, akan menindak lanjuti aspirasi yang disampaikan para perawat, di lembaga sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku.

Adnan menyampaikan hal tersebut, usai menerima aksi demo dan mendengarkan aspirasi para ratusan perawat yang tergabung dalam Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Gorontalo.

Ada lima point yang disampaikkan ratusan massa berseragam putih-putih ini, kepada legislatif terkait masalah yang di hadapi oleh perawat, khususnya di Provinsi Gorontalo.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah PPNI Provinsi Gorontalo Rhein Djunaid mengatakan, lima aspirasi tersebut, perlunya perhatian dari pemerintah tentang nasib dan kesejahteraan perawat. Kedua, meminta perlindungan terhadap tenaga kesehatan khususnya perawat dalam bentuk peraturan daerah tentang perlindungan perawat.

Berikutnya, para perawat ini ingin agar, perhatian pemerintah tentang distribusi perawat ke daerah terpencil (satu desa satu perawat), meminta kesejahteraan perawat melalui pendapatan jasa pelayanan dari rumah sakit yang terlambat pembayaran BPJS.

“Aspirasi terakhir dari kami, bahwa aksi ini bentuk keprihatinan kami atas kasus hukum yang dialami salah seorang perawat di Provinsi Lampung,” ungkap Rhein.

Usai mendengarkan aspirasi tersebut, Adnan memberikan apresiasi terhadap aksi para perawat di Provinsi Gorontalo ini. Sebagai wakil rakyat, dia akan menindaklanjuti semua aspirasi yang di sampaikan, melalui rapat bersama anggota legislatif lainnya. (Rinto)

loading...