Demo Hari ke 2, Bergerak ke Bundaran Saronde, Jumlah Massa Lebih Tebal

Demo Hari ke 2, Bergerak ke Bundaran Saronde, Jumlah Massa Lebih Tebal

09/10/2020 13:45 0 By Syakir

Hulondalo.id – Demo penolakan Omnibus Law Cipta Kerja di Gorontalo terus berlanjut. Setelah sempat tersiar kabar ada mahasiswa yang hilang, demo hari kedua, Jumat (9/10/2020), jumlah massa aksi jauh lebih banyak dibanding hari pertama.

Berbeda dengan demo pertama, massa aksi kali ini menduduki Bundaran Saronde Kota Gorontalo. Kali ini para mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Gorontalo itu, menamai diri sebagai Aliansi Membara (Membela Rakyat), yang dimotori oleh Presiden BEM UNG Aldy Ibura dan rekan rekan.

Secara bergantian para mahasiswa berorasi. Lantang suara para orator menyuarakan penolakan terhadap Omnibus Law Cipta Kerja dan mempertanyakan sikap pemerintah yang dituding mengabaikan kepentingan kaum buruh.

Sedangkan massa aksi lainya, duduk melingkar di bundaran yang juga sering disebut bundaran Hulondalo Indah. Aksi ini mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian, sejumlah ruas jalan menuju lokasi demo pun ditutup.

Sementara itu, di Marisa, Kabupaten Pohuwato, demonstran bentrok dengan polisi yang berjaga di Kantor DPRD Pohuwato. Satu orang terluka akibat kejadian itu, dan terinformasi ada satu demonstran yang ditahan. (rinto)