Deprov Gorontalo Harap Aktifitas Pendidikan Kembali Normal

Deprov Gorontalo Harap Aktifitas Pendidikan Kembali Normal

04/05/2021 23:47 0 By Syakir

Komisi IV Dikbudpora

Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo saat berkunjung ke Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo. (foto:hms)

Hulondalo.id – Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo berharap pendidikan di Gorontalo segera pulih kembali. Sebab, diakui La Ode Haimudin, jika tak segera dilakukan belajar tatap muka, makan tentu kualitas pendidikan di Gorontalo akan menurun drastis.

“Saya minta Pemerintah Provinsi segeralah melakukan belajar tatap muka, bagi semua siswa di Provinsi Gorontalo dengan protokol kesehatan yang ketat,” ungkap La Ode, Selasa (4/5/2021).

Dijelaskan La Ode, Kemendikbud RI sudah memberikan sinyal terhadap kebijakan belajar tatap muka dan pemerintah kabupaten/kota pun di Provinsi Gorontalo sebagian sudah melakukan kebijakan belajar tatap muka.

“Kalau tidak dilakukan (sekolah tatap muka), khwatir akan berdampak pada penurunan kualitas pendidikan di Gorontalo,” Imbuhnya.

Dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, Politisi PDI-P menuturkan, kita tinggal memahami saja, dikarenakan frekuensi proses belajar baik daring itu tidak efektif.

“Saat ini, lokasi ujian siswa saat dikunjungi, kita melihat lokasinya diberbagai tempat dan mereka hanya sebatas berkumpul seperti itu,” terangnya.

Ditambahkannya, pihak sekolah menyampaikan bahwa masalah nilai siswa saat ini hanya ditentukan dengan sikap siswa itu sendiri,” tandasnya. (Inkri/Adv)