Deprov Punya Alasan Pertahankan Dinas Perkim Provinsi Gorontalo

Deprov Punya Alasan Pertahankan Dinas Perkim Provinsi Gorontalo

04/11/2021 21:09 0 By Syakir

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo dari Partai Demokrat Erwinsyah Ismail.

Hulondalo.id – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Erwinsyah Ismail mengatakan, pihaknya masih memperjuangkan dinas perumahan dan kawasan pemukiman (Perkim), masih kokoh menjadi OPD.

“Dinas Perkim akan dilebur ke PUPR Provinsi Gorontalo tahun depan, tapi masih dipertahankan. Perkim ini sangat strategis untuk menyelamatkan kebutuhan rakyat, yakni mahyani,” ungkapnya, Kamis (04/11/2021).

Erwin pun mengurai hasil kunjungan mereka ke Dinas Perkim di Sulawesi Utara, yang menurutnya hasil kunjungan itu memberikan banyak alasan dan peluang untuk mempertahankan keberadaan Dinas Perkim Provinsi Gorontalo.

Lanjut dijelaskan Erwin, Dinas Perkim di Gorontalo masih Tipe C, dan harusnya sudah berstatus tipe B, sangat fatal dinas ini dalam mengurusi Mahyani, jalan, drainase, serta lingkungan itu sendiri.

“Kami akan menyurati pihak Perkim Provinsi Gorontalo hingga kabupaten/Kota untuk duduk bersama dalam mencarikan solusi ini,” tandasnya.

Dalam kunjungan ini, dipimpin Ketua Komisi 3 Thomas Mopili bersama Faisal Hulukati, Jasin Usman Dilo, dan Guntur Thalib. (Inkri)