Desa Huidu Melito Gorontalo Utara Diterjang Banjir, Lebih dari 10 Rumah Terrendam

Desa Huidu Melito Gorontalo Utara Diterjang Banjir, Lebih dari 10 Rumah Terrendam

06/01/2021 10:32 0 By Maman

Pohon Tumbang Desa Huidu Melito

Warga Desa Huidu Melito dibantu aparat saat membersihkan jalan dari pohon yang tumbang Rabu dinihari. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Hujan yang mengguyur sebagian wilayah Gorontalo Utara Selasa (5/1/2021) malam, mengakibatkan banjir di Desa Huidu Melito Kecamatan Tomilito Gorontalo Utara. Banjri ini juga membuat 2 pohon tumbang hingga menutupi badan jalan Trans Sulawesi Gorontalo-Sulut.

“Pohon tumbang tidak mengenai rumah warga, jalan juga sudah bisa dilewati, masyarakat sudah mengeluarkan pohon itu menggunakan alat seadanya,” ujar Nelayanti Bahtiar kepada hulondalo.id saat dihubungi tengah menyiarkan langsung kejadian itu, Rabu (6/1/2021) sekitar pukul 01.30 wita.

Informasi yang diperoleh hulondalo.id juga menyebutkan, lebih dari 10 rumah terrendam. Jalan menuju SDN 2 dan SMP 2 Tomilito juga terkena dampak dari banjir tersebut. Jalan tersebut kini rusak.

Anggota DPRD Gorontalo Utara, Matran Lasunte juga mengatakan, Ketua DPRD Gorontalo Utara Djafar Ismail, pimpinan dan komisi gabungan saat ini sementara menuju lokasi.

“Kami meninjau lokasi yang terdampak banjir,” kata Matran.

Sejak semalam juga aparat keamanan TNI baik itu dari Kodim 1314 Gorontalo Utara, AURI serta Polres Gorontalo Utara, juga sudah berada di lokasi membantu masyarakat. (Prin)