Desa Monano Dicanangkan Jadi Kampung Tangguh, Hamim: Jangan hanya Seremoni

Desa Monano Dicanangkan Jadi Kampung Tangguh, Hamim: Jangan hanya Seremoni

10/03/2021 01:10 0 By Jeffry

Bupati Bonebol Hamim Pou mencanangkan Desa Monano sebagai Kampung Tangguh Nusantara, Selasa (9/3/2021).(F.AKP/Kominfo)

Hulondalo.id – Bupati Bone Bolango (Bonebol) Hamim Pou mencanangkan desa Monano sebagai Kampung Tangguh Nusantara (KTN) atau lipu mo du’oto u lipu mo tuli’ato, Selasa (9/3/2021).

Pencanangan KTN ini pun mendapat apresiasi dari Hamim Pou. Pasalnya kecamatan Bone merupakan salah satu jalur pintu masuk dari Provinsi Sulawesi Utara.

“Kecamatan Bone kini luar biasa. Sebagai koridor selatan pintu masuk sulawesi utara. Kecamatan Bone terus berkembang. Alhamdulillah Kecamatan Bone semuanya baik, bersih, rapi dan aparatnya berkinerja baik,” ujar Bupati.

Olehnya, Hamim mengingatkan, pencanangan kampung tangguh nusantara di Desa Monano ini tidak hanya sampai di seremoni saja. Akan tetapi turut nampak dalam sikap dan keseharian kita.

Sebab, kata Hamim, menjadi kampung tangguh nusantara itu meliputi banyak hal. Tidak hanya sekedar patuh pada protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan vaksinasi.

“Jadi, KTN ini tidak hanya sekedar patuh pada protokol kesehatan namun bagaimana hidup bersih dan sehat. Bagaimana desa ini tidak ditemukan gizi buruk, stunting dan bagaimana kamtibmasnya terjaga dengan baik,” bilang Hamim.

Hamim juga berpesan, menjadi kampung tangguh harus mengedepankan sikap toleran. Musawarah ketika ada masalah, dan setiap persoalan di desa itu dapat diselesaikan oleh kepala desa.

“Terus Mengedepankan kebersamaan dalam segala hal saya yakin dengan komitmen dan kebersamaan kita semua maka kecamatan Bone kian maju,” imbuh Hamim.

Hadir dalam pencanangan kampung tangguh nusantara, wakil Bupati Bone Merlan Uloli, dan Wakapolres Bone Bolango Kompol Abdul Rahman, dan Ketua TP PKK Lolly Pou Yunus.(Jeff/Adv)