Desa Olibu Paguyaman Pantai jadi Kampung Tangguh Nusantara

Desa Olibu Paguyaman Pantai jadi Kampung Tangguh Nusantara

10/03/2021 19:36 0 By Yadin

Launching Kampung Tangguh Nusantara oleh Plt Bupati Boalemo. (istimewa)

Hulondalo.id – Pemerintah Kabupaten Boalemo melaunching Kampung Tangguh Nusantara di Desa Olibu, Kecamatan Paguyaman Pantai, Rabu (10/3/2021).

Pembentukan Kampung Tangguh Nusantara kata Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf, didasarkan pada beberapa kriteria yaitu, aspek kesehatan, kelompok usia masyarakat, baik lansia, ibu hamil dan balita, serta banyak warga yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Kampung Tangguh Nusantara ini memiliki peran penting dalam membentuk masyarakat yang tangguh. Terutama, dalam menghadapi situasi pandemi covid-19. Sehingga itu, kami selaku pemerintah daerah menyampaikan selamat kepada masyarakat Desa Olibu yang telah ditetapkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara di Kabupaten Boalemo Tahun 2021,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, ia berharap agar masyarakat tetap menjaga dan melaksanakan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjahui kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Semoga dengan dilaunchingnya Kampung Tangguh Nusantara ini, akan memberikan dampak positif kepada masyarakat, terutama dalam menekan dan meminimalisir penyebaran pandemi covid-19 serta menjadikan Desa Olibu sebagai desa tangguh di kabupaten bertajuk Damai Bertasbih,” pesan orang nomor satu di Boalemo ini.

Launching Kampung Tangguh Nusantara tersebut ditandai dengan pengguntingan Anas Jusuf, dan disaksikan oleh Camat Paguyaman Pantai serta masyarakat Olibu. (Mg-03/adv)