Desa Talulobutu Dijadikan Kampung Tangguh Nusantara di Bonebol

Desa Talulobutu Dijadikan Kampung Tangguh Nusantara di Bonebol

09/07/2020 15:26 0 By Alex

Kampung Tangguh Bone Bolango

Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto saat melauncing Desa Talulobutu, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo sebagai Kampung Tangguh Nusantara, Kamis (9/7/2020).

Hulondalo.id – Polres Bone Bolango (Bonebol) menjadikan Desa Talulobutu, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bonebol, Provinsi Gorontalo sebagai kampung tangguh Nusantara di wilayah itu, Kamis (9/7/2020).

Kapolres Bonebol, AKBP Suka Irawanto mengatakan, Desa Tulabolo yang dijadikan sebagai kampung tangguh agar menjadi percontohan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Bonebol.

Dia berharap, dengan ditetapkannya Desa Talulobutu, Kecamatan Tapa sebagai kampung tangguh, dapat diikuti oleh 165 desa lainnya di Kabupaten Bonebol.

“Jadi ini merupakan kawasan percontohan penerapan protokol kesehatan menuju era new normal sebagai kampung tangguh yang dapat mencegah Covid-19,” jelas AKBP Suka Irawanto.

Kampung Tangguh Bone Bolango

Kampung tangguh akan dijadikan percontohan bagi desa lain dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Sementara itu, Bupati Bonebol Hamim Pou menyambut gembira dan mengapresiasi langkah Polri dengan menjadikan desa sebagai percontohan pencegahan Covid-19.

Hamim pun berharap, setelah tetapkan sebagai kampung tangguh, Desa Talulobutu tidak hanya menjadi model percontohan pencegahan Covid-19, melainkan pula dapat menjadikannya kebiasaan di desa tersebut.

“Saya berterima kasih kepada bapak Kapolres yang telah menjaga keamanan dengan baik dan telah menjadikan Desa Talulobutu sebagai pilot project kambungu molimomoto (kampung tangguh) di Kabupaten Bone Bolango,” tandas Hamim.

Pada kesempatan itu pula dirangkaikan dengan penyerahan bantuan sosial untuk warga terdampak Covid-19, panen ikan nila hingga penanaman bibit jagung.(Alex)