Desa Tolinggula Tengah Terbaik III, Peran Aktif PKK Gorontalo Utara Diakui Pusat

Desa Tolinggula Tengah Terbaik III, Peran Aktif PKK Gorontalo Utara Diakui Pusat

17/08/2019 00:38 0 By Maman

Ketua TP PKK Gorontalo Utara Reni Hiola Yasin saat menerima piagam penghargaan dari Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendagri. (hms)

Hulondaloid- Peran aktif organisasi perempuan, TP PKK Gorontalo Utara mendapat apresiasi berupa penghargaan dari pemerintah pusat. Peran aktif tersebut, salah satunya dukungan terhadap keikutsertaan Lomba Desa.

Pada perlombaan itu, Desa Tolinggula Tengah meraih Terbaik III se Regiona lIII. Penghargaan untuk PKK, diterima langsung Reni Hiola Yasin, yang juga Ketua TP PKK Gorontalo Utara, diacara Temu Karya Nasional Tahun 2019, di Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Penghargaan yang diterimanya kata Reni, sepantasnya diapresiasikan kepada jajaran Pemerintah Kecamatan Tolinggula, Desa Tolinggula Tengah, dan BPD Tolinggula Tengah.

“Apresiasi ini tidak lepas dari prestasi Desa Tolinggula Tengah yang mampu membuat harum daerah terbungsu di Provinsi Gorontalo hingga ke tingkat Nasional,” kata Reni.

Kegiatan yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri tersebut, penghargaan diserahkan langsung oleh Sekjen Kemendagri, Hadi Prabowo, dan Ketua Umum TP-PKK, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo.

“Ini berkat kekompakan dan dukungan dari berbagai pihak, baik pemerintah daerah, masyarakat, BPD, dan lebih khusus pemerintah Desa Tolinggula Tengah,”ungkap Reni.

Peran aktif lain yang dilakukan organisasi yang dipimpinnya, melakukan pembinaan terhadap beberapa desa.

“Desa Tolinggula Tengah patut menjadi contoh bagi desa-desa lainnya agar lebih inovatif,” ujar Reni. (man/hmsfhr)