Desember 2020 Hotel Ilhami Launching Wisata Air

Desember 2020 Hotel Ilhami Launching Wisata Air

25/11/2020 20:52 0 By Maman

Wisata Air Ilhami

Dinas Parbudpora Kabupaten Blitar berkunjung ke Hotel Ilhami, wujud perhatian kepada pelaku usaha bidang pariwisata. (foto:istimewa

Hulondalo.id – Wahana baru sementara dibangun manajemen Hotel Ilhami Kabupaten Blitar, yang disebut, Wisata Air Ilhami. Ini diantara upaya penyesuaian terhadap tatanan kehidupan baru akibat pandemi, yang dibarengi dengan perbaikan kinerja ekonomi di sektor kepariwisataan.

Seperti diketahui bahwa, pangsa pasar pariwisata secara umum mengalami penurunan tajam di masa pandemi. Namun sebagaimana prinsip ekonomi, krisis semacam ini hanyalah bersifat sementara. Rabu (25/11/2020), Kabid Pengembangan Destinasi dan Usaha Pariwisata Dinas Parbudpora Kabupaten Blitar, Arinal Huda melakukan kunjungan ke destinasi baru tersebut.

“Saya menyambut baik dengan wisata buatan ini, bisa melengkapi destinasi khususnya di wilayah Blitar Barat, saya berharap ini bisa menjadi tambahan paket wisata baik regional maupun nasional,” ungkapnya.

“Wisata Air Ilhami memiliki konsep yang menarik, selain kolam renang indoor untuk dewasa dan anak, wahana out door tidak kalah menarik, selain kincir dan air mancur buatan masih banyak wahana dengan sentuhan-sentuhan teknologi yang belum ada di Blitar saat ini,” tambahnya.

Arinal juga mengatakan, tambahan destinasi yang dikelola Hotel Ilhami, paket wisata 2 hari ke Kabupaten Blitar bisa ditawarkan ke publik. Sebab, untuk berkunjung di destinasi ini dipastikan pengunjung akan memakan waktu stay 3 jam sampai 6 jam.

“Semoga segera selesai prosesnya, dan masyarakat segera bisa menikmati destinasi baru ini,” ujarnya.

Sementara itu, General Manager Ilhami, Evi Anasari Sunarno mengatakan, awal Ilhami akan menambah fasilitas hotel berupa kolam renang. Namun kata Evi, kolam renang kelihatannya kurang menarik.

“Sehingga kami tambahkan tempat selfi, wahana bermain air untuk anak-anak, air deras, dan fasilitas lain yang masih di dunia air,” kata Evi.

Manajemen juga kata dia, menggandeng masyarakat sekitar untuk melakukan setiap pengembangan usaha, sebagai mitra strategisnya. Tenaga kerja yang saat ini sedang training, lebih dari separuh kata Evi, dari masyarakat sekitar di wilayah ponggok dan srengat, sisanya dari wilayah Blitar.

“Sebagian besar lulusan SMK 3 Blitar, karena rata-rata lulusannga sudah memiliki dasar kita tinggal mendidik untuk menyesuaikan standart perusahaan,” tambahnya.

Untuk parkir pengunjung, manajemen Ilhami memanfaatkan halaman rumah masyarakat sekitar, agar bisa dijadikan nilai tambah buat perkonomian warga, sebagai wujud bakti kepedulian Ilhami terhadap lingkungan usaha.

“Untuk launching, Insya Allah pertengahan bulan desember 2020,” pungkasnya. (Anang/Kmf/Adv)