Desember, Sirkuit Balap Sang Profesor Siap Diresmikan

Desember, Sirkuit Balap Sang Profesor Siap Diresmikan

01/12/2019 09:55 0 By Maman

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Hulondalo.id- Keinginan pecinta otomotif untuk memiliki sirkuit, akhirnya akan segera terealisasi. Sesuai rencana, Desember 2019 ini, sirkuit tersebut akan diresmikan.

Meski sempat mendulang ragam pertanyaan karena molor dari target waktu sesuai yang tertera pada papan proyek, kini terjawab saat Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyampaikan sambutan acara 2nd Anniversary Musisi Seniman Gorontalo (MSG), Sabtu (30/11/19).

“Desember, sirkuit di Bongohulawa akan segera kita resmikan,” ungkap Bupati Nelson yang langsung disambut dengan tepuk tangan dan teriakan ‘NDP’.

Sirkuit tersebut, dibangun sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo khususnya Bupati Nelson, kepada pecinta otomotif di tanah serambi Madinah.

Pembangunan sirkuit yang menelan APBD Rp. 2,8 miliar lebih tersebut, diharapkan dapat menjadi sumber PAD, juga ikon destinasi wisata yang baru bagi Kabupaten Gorontalo.

Tak hanya sirkuit balap, fasilitas lain seperti disampaikan Bupati beberapa waktu lalu , juga akan dibangun. Semua itu, demi memanjakan pecinta otomotif maupun pengunjung yang datang, dengan membangun Vila dan Cottage.

“Akan kita bangun juga vila dan cottage,” tukas Nelson. (Ika/Adv)