Deteksi Covid-19, ASN Diskominfo Gorontalo Gelar Rapid Test

Deteksi Covid-19, ASN Diskominfo Gorontalo Gelar Rapid Test

07/08/2020 14:12 0 By Alex

Sejumlah ASN di Diskominfotik Provinsi Gorontalo saat mengikuti rapid test untuk mendeteksi dini wabah Covid-19.

Hulondalo.id – Tim Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2PM) Dinas kesehatan menggelar rapid test Covid-19 di aula Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Gorontalo, Jumat (7/8/2020).

Kepala Dinas Kominfo dan Statistik, Wahyu Katili mengapresiasi seluruh jajaran Dinas Kominfotik yang telah menyiapkan diri menjalani rapid test.

Menurut Wahyu, ASN dan PTT adalah motor penggerak layanan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan sehingga sangat penting memberikan contoh untuk berani memeriksakan diri secara berkala.

Selain itu mereka juga telah berusaha dengan menjaga dan mengedepankan disiplin protokol kesehatan dalam bekerja.

“Rapid test ini penting mengingat kami berinteraksi dengan banyak pihak, baik di lingkungan kerja maupun di lingkungan tempat tinggal masing–masing,” kata Wahyu.

Sementara itu, koordinator tim tes rapid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2PM) Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Trisye Mile mengatakan, rapid test ini bertujuan untuk mendeteksi virus Covid-19.

“Untuk mengantisipasi berjangkitnya Covid-19 dan kami berharap tetap mengikuti anjuran pemerintah yaitu menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan hindari kerumunan,” kata Trisye.(adv/alex)