Deteksi Kerusakan, Lampu Pakaya Tower Limboto Dinyalakan

Deteksi Kerusakan, Lampu Pakaya Tower Limboto Dinyalakan

07/06/2021 22:04 0 By Maman

Lampu Tower Pakaya Menyala

Senin (7/6/2021) malam, Lampu Pakaya Tower dinyalakan. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Lampu Tower Pakaya Limboto dinyalakan Senin (7/6/2021) malam. Itu dilakukan, untuk mendeteksi kerusakan lampu disalah satu ikon Gorontalo ini.

Meski hanya beberapa menit menyala, spontan mendapat perhatian dari masyarakat sekitar. Bahkan beberapa masyarakat maupun pengendara yang melintas, berhenti sejenak mengabadikan momen saat itu.

Kadis Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Gorontalo, Syamsul Baharudin mengatakan, lampu di Pakaya Tower sengaja dinyalakan untuk mengecek kondisi lampunya.

“Sebab, sekitar setahun lebih tak dinyalakan,” tutur Syamsul.

Syamsul juga mengatakan, deteksi kerusakan lampu ini dilakukan selama 10 menit. Secara umum kata dia, kondisi lampu masih baik. Selain lampu di Pakaya Tower, pengecekan juga dilakukan di lampu air mancur sekitar Tower Pakaya.

“Air mancur juga akan kita cek lampunya, apakah masih berfungsi atau tidak,” ujar Syamsul.

Lampu Tower Pakaya akan dinyalakan seperti sedia kala kata dia, jika pandemi Covid-19 berakhir. Jadi, bila lampu Tower Pakaya ini menyala, itu hanya sebatas pengecekan kondisi lampu saja.

Sementara itu, salah seorang pengunjung, Endang berharap, lampu di Pakaya Tower ini bisa dinyalakan kembali seperti sebelumnya. (Pin/Adv)