Di Bimtek Penatausahaan Keuangan, Marten Taha Bicara soal Profesionalisme 

Di Bimtek Penatausahaan Keuangan, Marten Taha Bicara soal Profesionalisme 

10/11/2021 16:33 0 By Syakir

Penandatanganan perjanjian kerja sama PT. Bank SulutGo dengan Pemerintah kota Gorontalo, Rabu (10/11/2021).

Hulondalo.id – Wali Kota Gorontalo Marten Taha mengatakan, pada dasarnya tujuan pengelolaan keuangan daerah adalah mengelola keuangan daerah secara tertib, efektif, taat pada peraturan perundang-undangan, ekonomis, transparan dan bertanggung jawab.

Hal itu diutarakannya saat membuka Bimtek Penatausahaan keuangan Daerah berbasis Aplikasi SIPD, sekaligus penandatanganan perjanjian kerja sama PT. Bank SulutGo dengan Pemerintah kota Gorontalo, Rabu (10/11/2021).

Kepada para PPK SKPD dan Bendahara Pengeluaran, Marten berpesan, pengelolaan keuangan daerah antara lain harus menganut prinsip akuntabilitas yang berorientasi pada hasil, profesionalitas, proporsional, serta keterbukaan dalam pengelolaan keuangan daerah.

“Untuk itu, peningkatan kualitas dan profesional sangat diperlukan pada pengelolaan keuangan daerah,” ungkapnya.

Marten menjelaskan, para pengelolaan keuangan memiliki peranan yang sangat penting dalam pengelolaan keuangan daerah, utamanya dalam mendukung dan mewujudkan program pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

Dia juga menambahkan, sudah menjadi tekad kita pemerintah Kota Gorontalo dalam melaksanakan pengelolaan keuangan sesuatu dengan aturan atau regulasi.

“Kegiatan ini adalah salah satu membentuk kapasitas secara konsistensi dalam melakukan pengelolaan keuangan daerah di Kota Gorontalo,” tandasnya. (Inkri)