Di Bone Bolango, Dalam Sehari Vaksinasi Covid-19 Tembus 2.929 Orang

Di Bone Bolango, Dalam Sehari Vaksinasi Covid-19 Tembus 2.929 Orang

16/10/2021 16:06 0 By Syakir

Bupati Hamim Pou bersama Wabup Merlan Uloli, memantau langsung pelaksanaan vaksinasi, di Desa Duano, Kecamatan Suwawa Tengah, Sabtu (16/10/2021).

Hulondalo.id – Vaksinasi covid-19 gencar dilakukan Pemda Bone Bolango. Suwawa cs pun disebut sebut menyumbang peserta vaksinasi terbanyak dalam kegiatan yang dilaksanakan, Sabtu (16/10/2021).

Jumlah warga yang divaksin dalam kegiatan yang di pusatkan di Desa Duano, Kecamatan Suwawa Tengah, mencapai angka 2500 orang. Mereka berasal dari Kecamatan Suwawa, Suwawa Selatan, dan Suwawa Timur.

Dengan demikian, angka vaksinasi dalam sehari totalnya mencapai 2.929 dosis. Antusiasme warga itu cukup mengejutkan, padahal Bone Bolango sendiri sudah berstatus zona hijau.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou yang ikut memantau langsung pelaksanaan vaksinasi pun memberikan apresiasi luar biasa bagi warga Suwawa, atas keinginan mereka untuk divaksin.

“Suwawa hebat meskipun ditengah matahari yang menyengat antusias masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi massal,”ujar Bupati Hamim.

Pujian serupa juga dilontarkan Wakil Bupati Merlan S. Uloli kepada warga yang rela antri di terik matahari, hanya untuk mendapatkan giliran divaksin.

“masyarakat sudah mengerti tujuan vaksinasi ini sebagai bentuk memproteksi diri dari virus Covid-19 sekaligus membentuk kekebalan tubuh,” ungkapnya.

Kendati demikian, melihat antusias masyarakat yang begitu tinggi, Wabup Merlan pun mengingatkan petugas agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti mengatur jarak antrian hingga wajib pakai masker.

“Kita tidak ingin pelaksanaan vaksinasi ini justru akan menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19 sehingga ini harus diatur antriannya,” tandas Merlan. (**)