Di Bone Bolango, Hamim Disuntik Duluan

Di Bone Bolango, Hamim Disuntik Duluan

15/01/2021 11:10 0 By Jeffry

Hamim Pou saat dilakukan pemberian vaksinasi covid-19.(F. Kominfo)

Hulondalo.id – Bupati Hamim Pou secara resmi mencanangkan vaksinasi covid-19 di Bone Bolango, Jumat (15/1/2021).

Dalam pencanangan vaksinasi perdana di Bonebol ini, ada sekitar 29 orang yang akan divaksin. Yang diawali oleh Bupati Bonebol Hamim Pou. Dan disusul oleh pimpinan forkopimda.

Dalam kesempatan itu, Hamim menghimbau kepada masyarakat agar tidak khawatir dengan keampuhan vaksin tersebut. Banyaknya informasi yang berseliweran tidak lantas ikut memberikan rasa khawatir bagi masyarakat.

“Jangan terlalu percaya dengan informasi yang meragukan vaksin ini. Karena ini sudah melalui tahap uji lab dari BPOM maupun sertifikasi halal dari MUI. Jadi tidak perlu khawatir,” ujar Hamim.

Dirinya juga menyebut, pada pencanangan vaksinasi perdana ini akan diikuti oleh 29 orang lainnya. Dan selanjutnya akan diikuti oleh tenaga kesehatan di Bonebol.

“Untuk vaksinasi perdana ini banyak yang mendaftar, namun baru 29 orang yang akan divaksin. Mudah-mudahan besok akan diikuti oleh nakes dan masyarakat,” ucap Hamim.

Meski begitu, dirinya mengingatkan masyarakat untuk tetap patuh pada penegakan protokol kesehatan meski telah divaksinasi.

“Jika patuh insya Allah Bone Bolango yang pertama akan masuk dalam zona hijau,” tandas Hamim. (Jeff)