Di Daerah, Gubernur, Bupati dan Walikota yang Pertama Jalani Vaksin Corona

Di Daerah, Gubernur, Bupati dan Walikota yang Pertama Jalani Vaksin Corona

06/01/2021 18:51 0 By Alex

Vaksin Corona

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim saat mengikuti rapat secara virtual bersama Presiden Joko Widodo, Rabu (6/1/2021). (F. Haris/Humas)

Hulondalo.id – Para kepala daerah yakni, gubernur, bupati dan walikota, akan menjadi yang pertama dalam vaksinasi Covid-19 yang rencananya akan mulai digelar pekan depan.

Hal itu merupakan instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo saat membahas penanganan pandemi Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi secara virtual, Rabu (6/1/2021).

“Bapak Presiden dalam arahannya menegaskan untuk pelaksanaan vaksinasi di daerah yang pertama disuntik atau yang mengawali vaksinasi adalah gubernur didampingi oleh tenaga kesehatan, tokoh agama dan tokoh masyarakat,” ujar Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim usai mengikuti rapat virtual itu.

“Demikian juga di kabupaten/kota dimulai dari bupati dan walikota. Tujuannya sebagai bentuk dukungan penuh terhadap vaksinasi Covid-19,” sambung Idris.

Meski demikian, Presiden Jokowi dalam arahannya juga meminta agar kegiatan vaksinasi yang rencananya akan digelar pada 13 Januari 2021 mendatang itu tetap harus menunggu terbitnya izin penggunaan darurat dari Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

“Jadi, selama izin dari BPOM ini belum keluar, vaksinasi Covid-19 tidak bisa dilaksanakan,” tandas Idris.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo juga akan menjadi orang pertama yang akan mengikuti vaksin Covid-19. (adv/alex)