Di Desa Tunggulo, Nelson Cek Kesehatan Hewan Ternak Milik Warga

Di Desa Tunggulo, Nelson Cek Kesehatan Hewan Ternak Milik Warga

05/10/2019 06:28 0 By Maman

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyuntikkan vaksi pada salah satu hewan ternak milik masyarakat. (hms)

Hulondalo.id- Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyuntikkan insulin vitamin pada hewan ternak milik masyarakat di Desa Tunggulo. Ini bukti, bahwa Nelson, figur pemimpin yang tidak sekedar berkunjung, namun begitu peduli.

Jumat (4/10/2019) di Desa Tunggulo, bersama masyarakat yang memiliki hewan ternak, hal itu dilakukannya dalam program Nelson Masuk Desa gelombang kedua.

Saat itu, Bupati mendadak menjadi dokter hewan. Secara langsung, Nelson memberikan vaksin kepada hewan ternak milik warga. Dengan menyuntikkan insulin vitamin ke hewan ternak, Nelson berharap kesehatan sapi-sapi milik warga tetap terjaga.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengecek kondisi sapi milik warga sambil berpesan, warga rajin memeriksakan kesehatan hewan secara berkala.

“Biar yang untung masyarakat, sapi-sapi kita tetap sehat,” pesan Bupati.

Ditempat terpisah, Kadis Kesehatan Hewan Kabupaten Gorontalo Femiwaty Umar menjelaskan, dalam program Nelson Masuk Desa ini, digelar pemeriksaan hewan secara gratis.

“Seluruh hewan ternak, baik sapi maupun kambing, kita check-up kesehatannya, ada pemberian vaksin, obat-obatan di Desa Tunggulo ini,” kata Femy.

Sesuai catatan kata dia, hewan ternak di Limboto Barat ada 25 ekor lebih, selain mendapatkan vaksin, juga diberikan obat antibiotik bagi yang cacat.

“Ada dua titik dari kegiatan, salah satunya di Desa Tunggulo yang dihadiri pak Bupati,” ungkapnya.

Dinas Keswan Kabupaten Gorontalo tambah dia, selalu proaktif dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi hewan ternak secara menyeluruh, agar hewan ternak ini terjamin kesehatannya. (Ika/Adv)