Di Festival Pesona Bunaken, Stand Kabupaten Gorontalo Terbaik III

Di Festival Pesona Bunaken, Stand Kabupaten Gorontalo Terbaik III

21/07/2019 22:47 0 By Maman

Terbaik III dari 100 peserta diperoleh stand Kabupaten Gorontalo pada pelaksanaan Festival Pesona Bunaken. (hms)

Hulondalo.id- Prestasi kembali diukir Dinas Perindustrian dan Perdagangan Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Gorontalo (Dekeanasda) Kabupaten Gorontalo. Stand pameran yang dibangun di Festival Pesona Bunaken 2019, meraih Terbaik III.

Plt Kadis Disperindag Kabupaten Gorontalo Astri Tuna mengatakan, juara ini hal yang tak disangka-sangka. Sebab, awalnya Pemkab Gorontalo hanya ikut meramaikan tanpa berharap juara.

“Ada lebih dari 100 peserta, dan kami mendapatkan terbaik ke III pada penilaian stand, kami hanya mempromosikan produk-produk lokal dan produk UMKM hasil kerajinan tangan masyarakat Kabupaten Gorontalo,” ujar Astri Tuna.

Lebih lanjut menurut Astri, promosi yang dilakukan dinas Perindag mencakup hingga ke level nasional. Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan Mila Pakaya menambahkan bahwa, penilaian stand ini didasari pada banyak faktor.

“Penilaian antara lain berdasar pada desain stand, kebersihan, pelayanan, konsisten sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku, serta utamanya berdasarkan pada banyaknya pengunjung yang mengunjungi stand Perindag dan Dekranasda Kabupaten Gorontalo,” tandas Mila. (ika)