Di Gorontalo Utara, Siswa Belajar di Rumah Hingga 4 Juni

Di Gorontalo Utara, Siswa Belajar di Rumah Hingga 4 Juni

28/05/2020 20:20 0 By Maman

Kadis Pendidikan Gorontalo Utara Yosfin Dangkua.

Hulondalo.id – Kebijakan belajar di rumah bagi siswa SD dan SMP se Gorontalo Utara, akan berakhir pada tanggal 4 Juni 2020. Selanjutnya akan diperpanjang atau tidak, menunggu keputusan dari pemerintah pusat, provinsi dan daerah.

Kepala Seksi Kurikulum Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Gorontalo Utara, Sarce Naki mengatakan, meski kegiatan belajar di rumah tetap berjalan, namun sejak tanggal 26 Mei 2020, sekolah sudah aktif, baik itu guru maupun ASN.

“Dan siswa belajar dari rumah itu mulai dari 21 Mei 2020 hingga 4 Juni 2020, kedepannya bagaimana apakah diperpanjang atau tidak, masih menunggu regulasi dari pemerintah pusat, provinsi dan daerah,” kata Sarce.

Kepala Seksi Kurikulum Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Gorontalo Utara Sarce Naki.

Tak jauh berbeda juga disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Gorontalo Utara Yosfin Dangkua. Dia mengatakan, pihaknya masih menunggu informasi selanjutnya. Ini juga kata dia, berkaitan dengan kabar pelaksanaan New Normal yang saat ini sedang dibahas.

“Kita menunggu, setelah itu akan dibuatkan edaran ke sekolah-sekolah apakah diperpanjang belajar di rumah atau tidak,” tambahnya.

Yosfin juga menambahkan, rapat evaluasi melalui para korwil sudah dilakukan, membahas bagaimana pembelajaran maupun kehadiran guru.

“Kedepan, kami dianjurkan dalam menghadapi ujian maupun pendaftaran siswa baru, diharapkan seluruh guru berada di sekolah sesuai sif yang dilaksanakan oleh Kepala Sekolah,” ujar Yosfin.

Yosfin juga berharap, belajar mengajar siswa ditengah pandemi Covid-19 ini, harus tetap mencapai target yang diharapkan jajaran pendidikan.

“Covid-19 bukan penghalang, tujuan kita mencerdaskan anak-anak kedepan, jadi kita tetap laksanakan aturan dari pemerintah pusat sampai ke tingkat daerah, dan itu sudah dilaksanakan oleh teman-teman guru yang ada di masing-masing sekolah,” ungkapnya. (Prin/Adv)