Di Kabupaten Buol, Jaringan Seluler 4G Tapi Rasa 2G

Di Kabupaten Buol, Jaringan Seluler 4G Tapi Rasa 2G

23/08/2019 06:34 0 By Syakir

Ilustrasi (anwart)

Hulondalo.id – Masyarakat Kabupaten Buol, Provinsi Sulawesi Tengah mengeluhkan jaringan seluler dan internet yang lelet bahkan sering putus. Ironisnya, itu tak hanya dirasakan warga pedesaan tapi juga warga di ibukota kabupaten.

“Jangankan internetan, untuk menggunakan telepon seluler saja harus cari lokasi yang tinggi dan pindah pindah,” kata Reflin, warga Palele.

Indah, warga yang tinggal di jalan Syarif Mansur, Leok 2 Kecamatan Biau juga mengeluhkan jaringan internet yang sering lelet. Padahal jarak rumah tinggalnya hanya 100 meter dari Blok Plan Kabupaten Buol.

“Jaringan sudah 4G tapi sering lelet,” kata Indah. Tentu harapan warga, agar operator dan pemerintah mampu segera atasi masalah ini agar jaringan internet tidak lelet lagi.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buol Suprizal mengakui bahwa salah satu keluhan warga Buol adalah jaringan seluler dan internet. “Buka whatsapp saja susah,” hehehehe kata Suprizal mengakui keluhan warganya tersebut.

Begitu juga pengakuan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Buol, Ikhasiani T. Tonggil. Menurutnya leletnya jaringan internet sering menjadi kendala untuk memaksimalkan pekerjaan di kantor.

“Alhamdulillah sudah dua tahun terkahir ini pemda Buol memperlakukan transaksi non tunai, sehingga sangat butuh jangan internet. Belum lagi inovasi rapat evaluasi SKPD bersama Bupati, Wakil Bupati dan Sekda lewat grup whatsapp dan video call,” ungkap Ikhasiana. (jon)