di Panggung Politik Gorontalo, Rusli – Adhan Adalah Sutradaranya

19/11/2019 16:01 0 By admin

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Adhan Dambea dan Fikram Salilama dalam sebuah kesempatan.

Hulondalo.id – Pendapat banyak orang politik itu suatu hal yang tidak pasti. Nah bagaimana politik itu jadi hal yang pasti, tergantung sutradara dan para pemain di dalamnya. Seperti pernyataan politisi senior Adhan Dambea belum lama ini.

“Politik itu tidak pasti. Bagaimana jadi pasti, ya…  tergantung kita kita politisi. Bagaimana sesuatu yang kabur kita jadikan terang menderang,” kata mantan Walikota Gorontalo itu ketika berbincang dengan wartawan.

Ukuran politisi sukses menurut Adhan Dambea, tak hanya dilihat jadi jabatannya sebagai kepala daerah atau anggota DPRD. Tapi bagi anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Gorontalo ini, seorang politisi sukses adalah bagaimana mampu bertahan dan tetap eksis dibawah terpaan badai.

Perkembangan perpolitikan Gorontalo akhir akhir ini banyak mengalami kemajuan. Ditarik ke belakang banyak politisi muncul namun tak lama redup bahkan hilang tak ada kabar. Tak sedikit pula politisi, yang diistilahkan menjadikan Gorontalo hanya tempat untuk cari duit.

Sangat jarang politisi yang komitmen dan tetap istiqoma memperjuangkan kepentingan rakyat. Ada yang terlihat perhatian tapi sesungguhnya hanya pura pura agar dia terlihat peduli atas nasib rakyat. Namun hingga saat ini hanya Rusli Habibie dan Adhan Dambea yang terbukti mampu mempertahankan komitmen tersebut.

Contoh kecil, pembangunan Rumah Sakit Ainun Habibie dengan skema KPBU. Walaupun ada segelintir orang yang konon berniat mengagalkan skema tersebut, namun sama sekali tak mengoyahkan komitmen Rusli Habibie dan Adhan Dambea. “Ini untuk rakyat,” singkat Rusli Habibie. (man)