Di Pohuwato, Peringati HUT ke-71 IDI Gelar Vaksinasi Massal   

Di Pohuwato, Peringati HUT ke-71 IDI Gelar Vaksinasi Massal  

24/10/2021 22:27 0 By Yadin

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-71, IDI Pohuwato menggelar kegiatan bakti sosial salah satunya vaksinasi massal, Minggu (24/10/2021).

Hulondalo.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-71, IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Pohuwato menggelar kegiatan bakti sosial salah satunya vaksinasi massal, Minggu (24/10/2021).

 

Kegiatan baksos yang dilaksanakan di Kecamatan Randangan itu dihadiri oleh Wabup Suharsi Igirisa, Ketua IDI Wilayah Gorontalo, dr. Irianto Dunda, Sp.S, Kadis Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Suleman, SH, dan Plt Kadis Kesehatan Pohuwato, Irfan Saleh.

 

Wabup Suharsi sangat mengapresiasi berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh IDI Pohuwato di HUT ke-71.

“Terima kasih saya ucapkan kepada IDI. Semoga apa yang dilakukan pada hari ini Insya Allah beroleh berkah untuk masyarakat Kabupaten Pohuwato khususnya di Kecamatan Randangan,” tutur Wabup.

 

“Untuk semua dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia, selamat ulang tahun yang ke-71. Tetaplah menjadi penjaga harapan. Berjuang untuk kemanusiaan,” ucap Suharsi.

 

Terpisah, Direktur Rumah Sakit Bumi Panua, yang juga Ketua IDI Pohuwato, dr. Yenny Ahmad menyampaikan, ada beberapa kegiatan sosial yang dilakukan di Kecamatan Randangan.

“Kegiatan tersebut serupa sunatan massal yang berjumlah 50 orang dan vaksinasi untuk 100 orang,” ungkap Yenny.

 

Kegiatan vaksinasi massal yang digelar tadi itu pun terus menambah capaian vaksinasi Covid-19.

Sebelumnya, rekapitulasi update vaksinasi Covid-19 dashboard KPCPEN, manual dan SMILE per tanggal 20 Oktober 2021 untuk Pohuwato yakni total cakupan manual 67,67 persen. (din)