Di Selatan Gorontalo, Polisi Jemput Warga Datangi Gerai Vaksin di Tengah Keterbatasan

Di Selatan Gorontalo, Polisi Jemput Warga Datangi Gerai Vaksin di Tengah Keterbatasan

20/10/2021 10:54 0 By Syakir

Sejumlah pelajar saat dijemput Kapolsek Polsek Bone Raya Ipda Gendut Hartono untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Hulondalo.id – Meski berada nun jauh di selatan Gorontalo, vaksinasi Covid-19 tetap menjadi agenda super prioritas yang tidak bisa ditunda-tunda lagi. Seperti antusias warga di Desa Mootayu, Kecamatan Bone Raya, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, warga setempat berkumpul mengantre untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Antusias warga ini salah satunya didukung penuh oleh jajaran Polsek Bone Raya, Polres Bone Bolango. Bagaimana tidak, insitusi Tribrata yang satu ini mengerahkan personel dan armadanya untuk menjemput warga, termasuk para pelajar, datang ke gerai vaksin.

Kapolsek Bone Raya, Ipda Gendut Hartono berujar, upaya ini dilakukan agar kegiatan percepatan vaksinasi bisa berjalan sukses.

“Ini kami lakukan karena jadwal untuk vaksinasi di kecamatan Bone Raya hanya 2 kali dalam seminggu, yakni senin dan jumat, sehingga diperlukan kerja ekstra untuk mewujudkan percepatan vaksinasi,” ucap Gendut.

Menurutnya, vaksinasi yang hanya dilakukan 2 kali dalam sepekan dikarenakan tidak tersedianya dokter fungsional yang ditugaskan di Puskesmas Tombulilato sejak tanggal 31 Juli 2021.

Olehnya, untuk percepatan vaksinasi Polsek Bone raya dan Puskesmas Tombulilato meminjam seorang dokter sebagai tenaga skrining yang dijadwalkan hanya 2 kali dalam sepekan untuk memaksimalkan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat.

“Kendala ini tidak membuat kami patah semangat, namun lebih aktif lagi dengan menjemput langsung masyarakat yang akan divaksin di rumah mereka masing-masing,” ujarnya.

Gendut pun berharap dengan kerjasama semua pihak, baik pemerintah Kecamatan maupun pemerintah desa, maka pelayanan percepatan vaksinasi kepada masyarakat dapat terwujud sehingga terbentuknya Herd immunity bagi masyarakat, khususnya Kecamatan Bone Raya.(msha/alex)