Di Tangan Darwis-Anas, Boalemo Sabet WTP Tiga Kali Berturut-turut

Di Tangan Darwis-Anas, Boalemo Sabet WTP Tiga Kali Berturut-turut

05/06/2020 16:43 0 By Editor

Bupati Boalemo Darwis Moridu menerima LHP dari BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo dengan predikat WTP untuk ke 3 kalinya tahun 2019, Jumat (5/6/2020).(F.Humas)

Hulondalo.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo dibawah nahkoda Bupati Darwis Moridu bersama Wakil Bupati (Wabup) Anas Jusuf kembali mengukir prestasi terbaik sepanjang tiga tahun kepemimpinan.

Prestasi itu berupa predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019 dari BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo, Jumat (5/6/2020).

Pencapaian ini merupakan opini yang ke tiga kali secara berturut-turut. Sejak awal pemerintahan tahun 2017, 2018 dan 2019. Ini pun menunjukkan bahwa Kabupaten Boalemo sukses mengelola keuangan daerah dengan baik sesuai ketentuan aturan.

Bupati Boalemo, Darwis Moridu didampingi Wabup Anas Jusuf menyampaikan, rasa kebanggaan dan ucapan terimakasih seluruh elemen masyarakat yang terus memberikan dukungan moril kepada pemerintah daerah.

Ia mengaku, prestasi opini WTP ke tiga kalinya berkat kerja keras dan dedikasi seluruh pimpinan OPD bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga tenaga honorer di lingkungan Kabupaten Boalemo.

Bahkan, pencapaian ini pula tak lepas dari sinergi dan dukungan penuh seluruh jajaran wakil rakyat di DPRD Kabupaten Boalemo.

“Sisa kepemimpinan kami selama 2 tahun kedepan tentu akan diupayakan mempertahankan predikat WTP untuk 5 kali berturut-turut,” ucap Bupati Darwis Moridu dengan nada optimis.

Bupati Boalemo Darwis Moridu didampingi Wabup Anas Jusuf bersama Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho menerima LHP dari BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo.(F.Humas)

Meraih target itu, kata pria akrab disapa Haji Darem menyampaikan, terus meningkatkan tata kelola keuangan yang transparan dan akuntabel. Mendorong motivasi perangkat daerah dalam hal optimalisasi pertanggungjawaban pelaksanaan program APBD.

Senada dengan itu, Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho menyambut positif dan menaruh harapan besar agar predikat WTP terus dipertahankan demi pencapaian nawacita pembangunan dan kesejahteraan rakyat.(Narto/Adv)