Di Tengah Pandemi Covid-19, Kampung Tangguh Desa Pentadio Barat Malah Panen Ikan Lele

Di Tengah Pandemi Covid-19, Kampung Tangguh Desa Pentadio Barat Malah Panen Ikan Lele

09/07/2020 19:11 0 By Alex

Kampung Tangguh

Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Hadijah Tayeb bersama Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Jaya Subriyanto dan perwakilan Danramil Telaga Serma Halaka saat tebar panen ikan lele di kampung tangguh Desa Pentadio Barat, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Kamis (9/7/2020).

Hulondalo.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Hadijah Tayeb menggelar panen raya tebar benih bakso di Kampung Tangguh Nusantara di lokasi Pentadio Resort Desa Pentadio Barat, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Kamis (9/7/2020).

“Alhamdulillah, meskipun di situasi pandemi Corona masyarakat tak berdiam diri saja. Tetapi melakukan aktivitas baik di bidang perikanan maupun peternakan, yaitu budidaya ikan lele serta panen telur,” kata Hadijah.

Dikatakan Hadijah pula, meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19, ketahanan pangan di Kabupaten Gorontalo harus tetap jalan dan tidak mengganggu produktivitas.

Namun dia mengaku, bidang perdagangan tak luput dari sasaran pandemi corona karena pusat perbelanjaan di Kabupaten Gorontalo harus tutup untuk mencegah penyebaran virus.

“Dengan adanya panen raya ini diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat meskipun di kondisi pandemi,“ harap Hadijah.

Sementara itu, Wakapolda Gorontalo, Brigjen Pol Jaya Subriyanto mengatakan, adanya pandemi Covid-19, TNI Polri bersama pemerintah kabupaten/kota melakukan sejumlah upaya dalam rangka mendukung ketahanan pangan, seperti budidaya ikan hari ini.

Kedepan, lanjut Jaya, apa yang sudah dilakukan TNI Polri dan Pemerintah bisa lebih maksimal, seperti menambah jumlah budidaya ikan ini agar bisa dimanfaatkan untuk membantu masyarakat sekitar terutama warga kurang mampu selama pandemi Covid-19 masih berlangsung.

“Semoga dengan adanya budidaya ikan lele ini nantinya akan meringankan beban kebutuhan masyarakat apabila suatu saat terjadi lonjakan harga atau kelangkaan lauk pauk di pasaran,” tandasnya.(Opin)