Diajak Ikut Acara Reunian Orangtua, Bocah Ini Tewas Malamise di Kolam Renang

Diajak Ikut Acara Reunian Orangtua, Bocah Ini Tewas Malamise di Kolam Renang

27/07/2019 22:47 0 By Alex

Revan Lihawa (10) bocah yang ditemukan mengapung tak sadarkan diri di kolam Blue Marlin Kota Gorontalo, Sabtu (27/7/2019). Meski sempat diberikan pertolongan, Revan akhirnya meninggal dunia.(istimewa)

Hulondalo.id – Pengunjung tempat wisata Blue Marlin Kelurahan Leato Selatan, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo dibuat geger setelah ditemukannya seorang bocah yang mengapung tak bergerak di sebuah kolam renang, Sabtu (27/7/2019).

Meski telah diberikan pertolongan dan sempat dilarikan ke rumah sakit, bocah yang belakangan teridentifikasi bernama Revan Lihawa (10) itu akhirnya meregang nyawa.

Peristiwa itu, bermula saat sang ayah, Muhamad Ilyas Lihawa sedang menghadiri acara reunian SMA di tempat wisata Blue Marlin, Kota Gorontalo. Pria yang akrab disapa Kak Oyong itu membawa serta anaknya, Revan.

Karena pengunjungnya lumayan ramai, tak terlalu mudah melihat anak-anak sedang bermain. Revan pun sempat tak kelihatan. Namun setelah Ilyas ingin mencari-cari anaknya, tak juga ditemukan.

“Saya sempat mengitari kolam renang beberapa kali, juga sampai mencari ke kamar mandi, tapi tetap tidak menemukan anak saya. Perasaan saya (saat itu) sudah tidak enak,” kata ASN di Provinsi Gorontalo itu saat berada di rumah duka Kelurahan Kayumerah, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Tepat sekitar pukul 15.30 Wita, salah seorang pengunjung akhirnya menemukan seorang bocah di kolam renang yang mengapung sudah tak sadarkan diri.  Para pengunjung pun sempat memberikan pertolongan pertama, namun tidak berhasil.

Bocah yang saat ini sekolah di SDN 1 Limboto itu pun sempat dibawa ke rumah sakit Siti Khadijah Kota Gorontalo, namun nyawanya tidak tertolong lagi.

Hingga berita ini dilansir, korban masih berada di rumah duka. Rencananya, Revan akan dimakamkan besok pagi, Ahad (28/7/2019).(Ika)