Dialog Akhir Tahun KPMM, Bahas Isu Radikalisme dan Terorisme

Dialog Akhir Tahun KPMM, Bahas Isu Radikalisme dan Terorisme

30/12/2020 20:46 0 By Yadin

Dialog kepemudaan dihadiri Plt. Bupati, Anas Jusuf. (istimewa)

Hulondalo.id – Plt. Bupati Boalemo, Anas Jusuf hadir pada kegiatan dialog kepemudaan yang diselenggarakan oleh Komunitas Pelajar Mahasiswa Mananggu (KPMM), Rabu (30/12/2020).

Menurut Anas, dialog tersebut mengangkat isu yang tengah hangat saat ini.

“Dialog yang dilaksanakan KPMM ini sangat baik, karena ini menyangkut masalah radikalisme dan terorisme. Dimana paham-paham radikalisme dan terorisme menjadi isi bangsa saat ini dan sudah sampai ke pelosok desa-desa. Sehingga pihak keamanan TNI-POLRI sudah mengantisipasi dan waspada terhadap gerakan-gerakan tersebut,” ujar Bupati.

Dia juga mengharapkan kepada seluruh anggota KPMM dan peserta dialog agar memberikan masukan dan solusi dalam menghadapi masalah radikalisme dan terorisme di wilayah Kabupaten Damai Bertasbih.

Di sisa masa jabatan pemerintahan DAMAI, Anas akan berusaha melakukan kegiatan yang akan memberikan efek besar bagi masyarakat Boalemo.

“Dialog ini memberikan inspirasi positif, karena keberhasilan pemerintahan itu tidak akan sukses apabila tidak didukung oleh komponen masyarakat. Dalam sisa tugas satu setengah tahun ini, saya akan membuat terobosan-terobosan kegiatan yang peduli dan menghasilkan kesejahteraan bagi masyarakat Boalemo,” kata Anas.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Mananggu, Hidayat Lamusu, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Risman Bantahari, Narasumber Asrul Lasafa dan peserta dialog pemuda Kecamatan Mananggu. (MG-03)