Dialog Penguatan Kader di HUT ke-53 KOPRI   

Dialog Penguatan Kader di HUT ke-53 KOPRI  

26/11/2020 18:22 0 By Yadin

Dialog perempuan di HUT ke-53 KOPRI. (istimewa)

Hulondalo.id – Korps PMII Putri (KOPRI) menggelar dialog perempuan di peringatan HUT ke-53, Rabu (25/11/2020) di pantai Pohon Cinta. Dialog bertemakan penguatan kader KOPRI dalam roda kaderisasi PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia)

Ketua KOPRI Pohuwato, Tiara Baruadi mengatakan, sesuai dengan tema, KOPRI Pohuwato ingin mengembangkan kaum intelektual di Bumi Panua.

“Ini menjadi salah satu harapan sebagai perempuan yang dibutuhkan NKRI, untuk mengingatkan kualitas KOPRI itu sendiri. Juga, tak lepas dari tugas tanggung jawabnya, KOPRI mempunyai peran penting, dalam memarginalkan segala bentuk kekerasan yang terjadi, lebih khusus kepada perempuan,” kata Tiara.

Ditambahkan oleh Ketua Cabang PMII Pohuwato, Azis Hudodo bahwa di momen HUT ke-53 dibungkus dengan dialog antara KOPRI yang menghadirkan narasumber hebat jebolan PMII.

“Perhelatan Korps PMII Putri mengadakan dialog interaktif antara KOPRI dan narasumber. Tentu hal tersebut, sebagai bentuk bahwa perempuan terlebih yang ada di kubu kader 9 bintang, itu mempunyai daya saing di lingkungan sosial,” ujar Azis.

Jois Hunou selaku Ketua Fatayat Nahdatul Ulama (NU) Pohuwato pun ikut menyampaikan harapannya kepada KOPRI yang berlandaskan ASWAJA (ahlus sunnah wal jamaah) untuk lebih menjunjung tinggi integritas.

“Kegiatan yang sangat luar biasa ini, telah dibuktikan oleh KOPRI. Dimana, acara dimulai semenjak sore hari sampai acara pemotongan tumpeng berjalan dengan baik, dan tentu tetap mengedepankan protokol kesehatan,” kata Jois. (yadin)