Dialog Publik HUT Kabupaten Gorontalo, Nelson Sampaikan Tiga Poin Penting

Dialog Publik HUT Kabupaten Gorontalo, Nelson Sampaikan Tiga Poin Penting

21/11/2021 23:55 0 By Maman

Dialog Publik HUT Kab Gorontalo 2021

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat mengikuti Dialog Publik. (foto:kominfo)

Hulondalo.id – Dialog publik digelar dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Gorontalo ke 348 dan Festival Kabupaten Lestari (FKL). Saat itu, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menyampaikan tiga poin penting.

“Pertama tentang Covid-19,  kedua tentang pengelolaan keuangan, dan ketiga masalah lingkungan,” ujar Bupati usai Dialog Publik, Minggu (21/11/2021) di kediaman Ishak Liputo.

Covid-19 kata Bupati, hingga kini pemerintah daerah terus berupaya menekan angka kasus positif. Berikutnya tentang pengelolaan keuangan, Bupati mengatakan, akan melakukan penilaian ditingkat desa dengan melibatkan OPD dilingkup Pemkab Gorontalo.

“Sedangkan untuk masalah lingkungan, menitik beratkan pada penanganan banjir yang diakibatkan kerusakan lingkungan, melalui dialog saya berharap, masyarakat berperan aktif membantu pemerintah untuk menangani persoalan tersebut,” ungkap Bupati.

Dialog seperti ini kata Bupati dua periode akan terus dilakukan. Sebab kata dia, dialog sangat penting, sebagai pertanggungjawaban pemerintah kepada masyarakat. Juga sebagai evaluasi terhadap kinerja pemerintah, serta dengan dialog masyarakat mendapatkan informasi.

“Kami berharap masyarakat dapat memberikan kritikan baik secara lisan melalui dialog seperti ini, maupun secara tertulis, tanpa kritikan masyarakat dan dukungan, daerah tak akan berkembang,” tutup Bupati. (Pin)