Dianggap Langgar Prokes, Turnamen Game Online di Kelurahan Bugis Dibubarkan

Dianggap Langgar Prokes, Turnamen Game Online di Kelurahan Bugis Dibubarkan

23/11/2020 16:04 0 By Jeffry

Anggota Bhabinkamtibmas Briptu Saadia Alamri saat membubarkan turnamen game online di kelurahan Bugis Kota Gorontalo karena tak kantongi ijin dari Kesbangpol dan Gugus Tugas. (F.Istimewa)

Hulondalo.id – Turnamen Game Online ‘Free Fire’ yang digelar di Kelurahan Bugis, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo terpaksa dibubarkan Anggota Bhabinkamtibmas Briptu Saadia Alamri, Ahad malam (22/11/2020).

Pasalnya, panitia penyelenggara turnamen tersebut melanggar protokol kesehatan karena tidak mengantongi ijin dari pihak Kesbangpol dan gugus tugas covid-19.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro, A.P, S.I.K, MT melalui Kapolsek Kota Timur Iptu Handono Budiarto, S.Sos pun membenarkan pembubaran tersebut.

Namun, kata dia, pembubaran yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas itu dilakukan secara persuasif. Karena selain tidak mengantongi ijin juga memicu adanya kerumunan yang diketahui melibatkan sedikitnya 250 orang peserta.

“Panitia penyelenggara kegiatan tersebut mengerti dan membubarkan kegiatan tersebut dan kegiatan turnamen tersebut dipending sampai ijin dari Kesbangpol dan Gugus tugas keluar,” ujar Iptu Handono

Selain membubarkan kegiatan tersebut, pihaknya juga kata Iptu Handono, memberikan sosialisasi tentang penerapan pemberlakuan adaptasi kebiasaan baru bagi masyarakat.

“Kita juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat, dalam rangka penerapan disiplin protokol kesehatan dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran virus corona ( Covid 19 ),” tandasnya.(Tr-16)