Diberi Kenaikan Pangkat Anumerta, Pengabdiannya Akan Dilanjutkan Sang Anak

Diberi Kenaikan Pangkat Anumerta, Pengabdiannya Akan Dilanjutkan Sang Anak

20/03/2020 15:52 0 By Maman

Almarhum Haris Dukalang semasa hidup

Hulondalo.id – Komandan Regu Damkar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gorontalo Haris Dukalang yang mengalami kecelakaan dan meninggal saat bertugas, akan diberikan penghargaan berupa kenaikan pangkat anumerta. Pengabdiannya semasa hidup, akan dilanjutkan oleh sang anak.

Kepada hulondalo.id, Jumat (20/3/2020) Kepala BPBD Kabupaten Gorontalo Sumanti Maku mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan ke Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, untuk mengangkat anak Haris Dukalang, sebagai tenaga kontrak di BPBD Kabupaten Gorontalo.

“Telah diusulkan sebagai tenaga kontrak, menggantikan posisi sang ayah, dan sudah disetujui oleh pak Bupati, Insya Allah mulai bulan depan,” ujar Sumanti.

Diakui Sumanti juga, seluruh biaya pengobatan selama menjalani perawatan di RS Aloei Saboe dan biaya operasi, menjadi tanggung jawab Pemkab Gorontalo.

Haris Dukalang juga semasa hidup lanjut Sumanti, dikenal sebagai sosok yang santun dan pendiam. “Kita merasakan kehilangan dan juga untuk keluarga kita turut berbela sungkawa,” tukas dia.

Sementara itu, terkait 2 mobil tangki air milik Damkar BPBD Kabupaten Gorontalo yang rusak akibat kecelakaan, Sumanti mengatakan, untuk sementara meminta bantuan dari BBPD Provinsi Gorontalo dan Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo.

“Kita juga sudah mengusulkan untuk pembelian mobil tangki air yang baru, sambil menunggu proses perbaikan yang kita ajukan,” pungkas Sumanti. (Ika/Adv)