Didaulat Jadi Kapolda Gorontalo, Ini Profil Singkat Brigjen Pol Akhmad Wiyagus

Didaulat Jadi Kapolda Gorontalo, Ini Profil Singkat Brigjen Pol Akhmad Wiyagus

04/08/2020 22:11 0 By Alex

Kapolda Gorontalo

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Akhmad Wiyagus.

Hulondalo.id – Kapolri Jenderal Idham Azis kembali melakukan mutasi untuk 92 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen). Dari mutasi tersebut, 7 diantaranya jabatan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda), salah satunya adalah Kapolda Gorontalo.

Berdasarkan STR Kapolri Nomor ST/2248/VII/KEP./2020, jabatan Kapolda Gorontalo yang sebelumnya dijabat Irjen Pol Adnas kini digantikan oleh Brigjen Pol Akhmad Wiyagus yang sebelumnya menjabat Wakapolda Jawa Barat.

Sementara Irjen Pol Adnas berpindah tugas menjadi Widyaiswara Utama Sespim Polri.

Selain Irjen Pol Adnas, terdapat 5 pejabat utama Polda Gorontalo yang dimutasi. Masing-masing Karo SDM Kombes Pol Muhammad Arif Sugiarto, Karo Logistik Kombes Pol Munggaran Kartayuga, Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Pol Rinto Prastowo, Direktur Intelkam Kombes Pol Yudi Hermawan dan Kabid Keuangan AKBP Mulyono.

“Mutasi merupakan hal yang biasa terjadi di lingkungan Polri, hal ini merupakan bagian dari pembinaan karir pejabat Polri dan juga sebagai penyegaran dalam organisasi,” ujar Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, Selasa (4/8/2020).

Kapolda Gorontalo

Ditambahkan Wahyu, Irjen Pol Adnas bertugas hampir 6 bulan sebagai Kapolda Gorontalo dan berhasil mewujudkan Provinsi Gorontalo sebagai Provinsi Teraman di Indonesia.

Tak hanya itu, Irjen Pol Adnas turut berperan dalam mengatasi adanya penyebaran wabah Covid-19 di Provinsi Gorontalo yang menjadi provinsi terakhir terdampak Covid-19.

“Mari kita doakan semoga bapak Irjen Pol Adnas bersama keluarga senantiasa diberikan kesehatan dan sukses di tempat tugasnya yang baru. Kita juga berharap dengan kepemimpinan bapak Brigjen Pol Akhmad Wiyagus bisa membawa Polda Gorontalo menjadi lebih baik lagi, Aamiin,” tandas Wahyu.(Alex)