Didaulat jadi Moderator, Lahmudin Hambali Salut Dialog Publik Pemdes Tutulo

Didaulat jadi Moderator, Lahmudin Hambali Salut Dialog Publik Pemdes Tutulo

03/11/2020 22:46 0 By Editor

Wakil Ketua DPRD Boalemo, Lahmudin Hambali didaulat sebagai moderator dalam dialog publik digagas Pemdes Tutulo, Selasa (03/11/2020).(f.istimewa)

Hulondalo.id – Wakil Ketua DPRD Boalemo, Lahmudin Hambali menaruh apresiasi positif inovasi Pemerintah Desa (Pemdes) Tutulo bersama BPD setempat. Pasalnya, sukses menggagas dialog bertajuk Masyarakat Bertanya BPD Menjawab, Selasa (03/11/2020).

“Saya kira kegiatan dilaksanakan Pemdes Tutulo sangat positif. BPD sendiri telah mengambil langkah membuka diri untuk dievaluasi masyarakat soal tugas, pokok dan fungsi sebagai perwakilan masyarakat desa,” ucap Lahmudin Hambali yang dipercaya sebagai moderator dalam dialog tersebut.

Lanjut Politisi andalan Partai Golkar menambahkan, program diselenggarakan Pemdes Tutulo patut mendapatkan pengawalan bersama. Terutama kalangan masyarakat. Sehingga akan tercipta peran aktif dan sejalan antara pemerintah desa, unsur lembaga desa dan masyarakat.

“Pemerintah desa harus berani membuka diri untuk dievaluasi. Begitu sebaliknya dari masyarakat harus berani menyampaikan ketika ada hal-hal yang diluruskan. Sehingga program dirumuskan akan sejalan dan terkontrol dengan baik,” tambahnya.

Selanjutnya mantan Panglima Forkot Boalemo mengharapkan kepada BPD Tutulo kiranya terus berkoordinasi pemerintah desa, kecamatan maupun kabupaten. Terutama menyangkut penganggaran program agar tidak terjadi tumpang tindih kebijakan antara desa, kecamatan dan kabupaten.(Narto/adv)