Didaulat Sebagai Pembaca Teks Proklamasi, Ini Pesan Ketua DPRD Bonebol

Didaulat Sebagai Pembaca Teks Proklamasi, Ini Pesan Ketua DPRD Bonebol

17/08/2021 10:48 0 By Jeffry

Ketua DPRD Bonebol saat mebacakan teks proklamasi di peringatan kemerdekaan RI ke-67.

Hulondalo.id – Ketua DPRD Bone Bolango, Halid Tangahu bertindak sebagai pembaca Teks Proklamasi dalam Upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di halaman kantor Bupati, Selasa (17/08/2021).

Ditemui usai upacara, Halid Tangahu mengatakan, momentum ini sangat bermanfaat untuk mengisi, merebut dan menegakkan kemerdekaan. Sebagai pewaris sah dari anak-anak negeri, maka dituntut untuk dapat memberikan arti mengisi kemerdekaan dengan berbagi peran dan tanggung jawab.

“Rumah Besar kita yang kita sebut Indonesia adalah milik kita bersama. Tak ada satupun diantara kita yang merasa bisa. Namun kita harus terus bisa merasa sebagai bagian dari anak-anak bangsa dengan semangat gotong royong membangun jati diri negeri tercinta ini” tegasnya.

Upacara peringatan HUT ke-67 RI ini digelar sangat sederhana. Meski memiliki beberapa keterbatasan, namun para tamu undangan yang hadir tetap mematuhi protokol kesehatan. Perayaan ini juga disiarkan langsung melalui akun Youtube Bappeda Litbang Bone Bolango. (**)