Diduga Ada BUMN jadi Sponsor Paslon, Nelson Disarankan Melapor

Diduga Ada BUMN jadi Sponsor Paslon, Nelson Disarankan Melapor

10/10/2020 11:29 0 By Syakir

Hulondalo.id – Kendati kampanye monologis di Pilkada sudah dihapus karena masa pandemi covid-19, tapi tak pengaruhi besaran biaya yang harus dikeluarkan pasangan calon. Di Pilkada Kabupaten Gorontalo, berhembus kabar diduga ada pasangan calon yang dibekingi oleh beberapa BUMN.

Tidak disebutkan BUMN apa saja itu, namun suport yang diberikan BUMN ke paslon menggunakan dana CSR. Konon yang terlibat dalam pendanaan paslon ini, lebih dari BUMN.

Informasi serupa juga sampai di kubu Pasangan Calon Nelson Pomalingo – Hendra Hemeto. Bahkan, ada yang menyarankan mereka menyerang balik, dengan melaporkan temuan itu ke Bawaslu.

Menurut Arfan Akurama atau akrab disapa Afgan, Prof Nelson itu orangnya tidak terlalu suka dengan lapor melapor, apalagi sampai harus mencari cari kesalahan orang, dengan maksud menjegal orang itu.
Kalau di pihak lawan itu mungkin saja, karena bisa jadi mereka punya prinsip ‘pertahanan yang baik itu dengan menyerang’.

“Kalau hanya untuk lapor melapor, kami dapat bocoran ada salah satu calon yang diduga dibiayai BUMN, namun biarlah. Karena tekad kami bukan cari cari kelemahan lawan, tapi bagaimana tetap sehat dan menang,” ungkap Arfan (Afgan) Akurama.

BUMN Bantah Sponsori Calon

Terkait tudingan tersebut, Pimpinan (Kepala Cabang Pembantu) KCP Limboto, Yulistiawati D Ibrahim saat dikonfirmasi, membantah keterlibatan pihaknya dalam pembiayaan calon di pilkada.

“Jangankan untuk membiayai, me like status postingan pasangan calon di media sosial tidak bisa . Bahkan kami pun sudah diwanti-wanti jauh sebelum Pilkada agar tidak terlibat dalam kegiatan Parpol,” tutur Yulistiawati.

Hal senada diungkapkan oleh Kepala BRI Cabang Limboto, Ketut bahkwa pihaknya tak pernah membiayai paslon yang bertarung di Pilkada Serentak 2020 Kabupaten Gorontalo.

“Nggak bisa, BUMN tdk bisa membiayai atau terlibat Politik, ” tandas Ketut via WhatsApp, Jumat (9/10/2020). (man/opin)